Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PPM Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang Edukasi Siswa SD Melek Teknologi

Rabu, 21 September 2022 | September 21, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-21T09:18:09Z
PEWARNA PUBLIK MALANG,- Program PMM Mahasiswa Universitas Muhhamadiyah Malang menyasar siswa SD agar melek teknologi. Kegiatan yang dilaksanakan oleh 5 orang Mahasiswa ini berlangsung di desa Sanankerto, Kec. Turen, Kab. Malang. Rabu (21/9/2022).

PMM merupakan salah satu bentuk wadah pengabdian mahasiswa kepada masyarakat. Program ini juga bertujan agar mahasiswa dapat meningkatkan rasa empati dan rasa kepedulian sosial kepada masyarakat. 

Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) yang sedang dilaksanakan oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang kelompok 27 gelombang 9 ini dibimbing oleh Ir. Andi Syaiful Amal, M.T. 

Memiliki program kerja pembelajaran teknologi dasar Ms Word SDN 1 Sanankerto, 
Pengabdian Masyarakat Mahasiswa kelompok 27 gelombang 9 ini terdiri dari 5 anggota yang terdiri dari rahmanda Bintang Vivaldi sebagai koordinator kelompok,Khania ratu Aldinar sebagai sekertaris,izzatullah Istiaziz sebagai bendahara,Eka Ridho Ainur Rahman sebagai Humas,dan M Aldy sebagai PDD.

Rahmanda Bintang Vivaldi Kordinator kelompok menyampaikan kepada awak media, Pada pelaksanaan program PMM ini kelompok 27 gelombang 9 melaksanakan program kerja pengedukasian Ms Word kepada siswa SDN 1 Sanankerto. 

"Pemberian edukasi ini dilaksanakan karena kurangnya pemahaman terkait penggunaan dan edukasi Ms Word. Penggunaan Ms word sendiri sangat penting agar siswa SD tersebut dapat teredukasi," kata Rahmanda.

Selain melakukan edukasi terkait penggunaan Ms Word, kelompok 27 gelombang 9 juga memberikan beberapa alat peraga pendidikan berupa peta. 

"Selain Alat peraga, kelmpok 7 gelombang 9 juga memberikan Mading yang dapat digunakan sebagai media penginformasian," Ujar Rahmanda.

Kelompok 27 gelombang 9 juga melakukan kegiatan sosial seperti menyukseskan kegiatan peresmian mushola di dusun tersebut. Kegiatan peresmian tersebut bertujuan agar dapat digunakannya mushola sebagai tempat beribadah. 

Selain ikut serta dalam peresmian mushola, kelompok 27 gelombang 9 juuga turut membantu dalam kegiatan imunisasi. Kegiatan imunisasi bertujuan sebagai bentuk pengawasan dari posyandu untuk melihat perkembangan dari baylita dan lansia agar tetap sehat.

Kelompok 27 gelombang 9 juga melakukan pengembangan UMKM yang ada di Dusun Singgahan Desa Sanankerto Kecamatan Turen Kabupaten malang. 

Bentuk pengembangan UMKM adalah dengan memberikan banner yang dapat menjelaskan bahwa UMKM tersebut dapat dikenal oleh masyarakat.

Dengan diadakannya program kerja oleh kelompok 27 gelombang 9 diharapkan Dusun Singgahan Desa Sanankerto Kecamatan Turen Kabupaten Malang dapat terbantu dari pengembangan UMKM dan diharapkan edukasi yang sudah di berikan kepada siswa SDN 1 Sanankerto dapat berdampak dan memberikan ilmu yang bisa diterapkan di kemudian hari

“Terimakasih kami ucapkan kepada PMM Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang yang telah memberikan edukasi dan usaha pengembangan UMKM di desa kami," Ujar kepala Desa Sanankerto, H. Mohammad Subur .S.E
(Mahbub)
×
Berita Terbaru Update