Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warga Antusias Pembelian Tiket Online Dengan Berbagai Metode Pembayaran

Selasa, 23 Agustus 2022 | Agustus 23, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-23T07:19:30Z

PEWARNA PUBLIK TAPANULI UTARA,-PT ASDP Indonesia Ferry (persero) mendapatkan respons positif pasca -soft launching layanan pemesanan tiket online bagi pengguna jasa feri di Kawasan Danau Toba khususnya di Lintasan Ajibata - Ambarita bertepatan dengan peringatan HUT ke-77 RI pada Rabu 17/8 pekan lalu.

"Para jasa sangat antusias, mereka menyambut baik implementasi tiket online di Ajibata dan Ambarita. Hal ini terlihat dari pengunjung feri yang tiba di Pelabuhan lalu menanyakan tentang cara pemesanan tiket online melalui web reservasi toba.ferizy.com , " tutur Sekretaris Perusahaan ASDP Indonesia Ferry, Shelvy Arifin, dalam keterangannya pada Minggu. 

Ia mengungkapkan, berdasarkan hasil pelaksanaan soft launching , ASDP terus melakukan peningkatan kualitas layanan agar dapat memberikan pengalaman yang lebih baik dan menyenangkan bagi pengguna jasa.

"Layanan tiket online yang diterapkan pada lintasan Ajibata-Ambarita itu merupakan salah satu wujud komitmen ASDP untuk berperan aktif dalam memajukan Kawasan Danau Toba yang masuk dalam proyek Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), dan destinasi pariwisata super prioritas. Selain itu, ASDP terus menghadirkan penyeberangan yang semakin mudah, aman, dan nyaman bagi pengguna jasa, khususnya pada masa adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi COVID-19," ujar Shelvy.

Dalam dua tahun terakhir ini, ASDP terus mengakselerasi program digitalisasi layanan tiket ferry berbasis online, baik dengan metode pembayaran cashless, barcode, dan juga e-ticketing berbasis website.

Adapun dalam penerapan digitalisasi itu, metode penjualan tiket yang sebelumnya hanya bisa didapatkan di pelabuhan sekarang dapat dipesan melalui online. tiket ferry online dapat dibayar melalui berbagai pembayaran pilihan metode pembayaran seperti :
1. Virtual Account Bank:
BRI, Mandiri, BTN, BNI, BCA, Danamon, Permata, CIMB Niaga, BSI, Maspion, Maybank, dan BTPN;
2. Dompet Digital: LinkAja, ShopeePay, OVO, dan DANA.

Demi kenyamanan dan perjalanan keamanan, pengguna layanan harap memperhatikan hal-hal berikut saat proses pemesanan tiket online:
1. Memilih pelabuhan asal dan pelabuhan tujuan dengan benar. Tiket hanya berlaku di pelabuhan yang sesuai dengan pelabuhan asal yang dipilih;
2. Memilih jadwal masuk pelabuhan sesuai dengan rencana tiba di pelabuhan;
3. Memilih jumlah penumpang (dewasa, anak, bayi) sesuai dengan jumlah penumpang dalam kendaraan yang akan menyeberang;
4. Membuat data penumpang dan kendaraan sesuai dengan data diri penumpang dan nomor polisi kendaraan yang akan menyeberang (bila membawa kendaraan). Penumpang yang berhak atas santunan asuransi adalah penumpang sah yang terdata sesuai dengan tanda identitas yang sah.

Selanjutnya, pengguna jasa dapat melakukan check in di pelabuhan sesuai dengan waktu check in yang tertera pada E-Tiket. Lintasan Ajibata-Ambarita yang dilayani KMP Ihan Batak adalah salah satu jalur tersibuk menuju destinasi pariwisata favorit Danau Toba yang juga merupakan salah satu dari program pariwisata super prioritas yang digagas Presiden Jokowi.

Selain lintasan Ajibata-Ambarita yang dilayani KMP Ihan Batak, ASDP juga melayani kawasan Danau Toba dengan rute Muara - Onan Runggu dengan KMP Kaldera Toba, dan lintasan Balige-Onan Runggu yang dilayani KMP Pora-Pora. Ditargetkan, seluruh lintasan di Kawasan Danau Toba ini juga dapat menerapakan reservasi tiket online, sehingga akan memudahkan masyarakat.

Shelvy berharap, dengan hadirnya layanan ASDP tersebut dapat lebih meningkatkan kemajuan pariwisata Danau Toba agar semakin ramai dikunjungi wisatawan domestik maupun domestik.

[Tohap Simaremare]
×
Berita Terbaru Update