Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PERSONIL BHABINKAMTIBMAS POLSEK Simanindo Kunjungi Peternak didesa Tomok

Selasa, 02 Agustus 2022 | Agustus 02, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-02T11:18:05Z
Personil Bhabinkamtibmas Polsek Simanindo melakukan kunjungan ke peternak didesa Tomok dan memberikan himbauan akan PMK

PEWARNA PUBLIK SAMOSIR,- Dalam rangka mencegah penyebaran virus Penyakit Mulut dan Kaki ( PMK ) Pada hewan ternak, Personil Bhabinkamtibmas Polsek Simanindo BRIPKA Dian Juni Arfan S.H. ( Bhabinkamtibmas) bersama BRIPTU Gaul Siallagan S.H. Melakukan kunjungan kepada peternak yang berada di desa Tomok kecamatan Simanindo kabupaten Samosir Selasa 02 Agustus 2022.

Kepada masyarakat Bhabinkamtibmas Polsek Simanindo Melakukan himbauan kepada pemilik kerbau agar kiranya dapat mengandangkan kerbauanya , hal tersebut disampaikan juga pada salah satu peternak Anggiat Simarmata untuk mengandangkan hewan ternaknya sebagai upaya pencegahan penularan penyakit mulut dan kuku pada hewan Berkuku belah .

" Selain itu juga personil kita menyampaikan bahwa penyebaran penyakit mulut dan kuku dapat di tularkan oleh manusia maka dari itu personil kita menyarankan kepada Anggiat Simarmata salah satu pemilik ternak untuk menjaga hewan ternaknya " Ujar IPTU Nandi Butar Butar Kapolsek Simanindo

Lebih lanjut Kapolsek Simanindo juga menyampaikan agar Personil Bhabinkamtibmas Menyampaikan kepada masyarakat peternak agar melaporkan kepada dinas pertanian bidang peternakan pemkab samosir manakala tanda tanda penyakit mulut dan kuku melandan hewan ternaknya.

" Personil kita yang mengunjungi masyarakat pemik Ternak juga menyampaikan bahwa saat ini telah dilaksanakan vaksinasi PMK terhadap hewan ternak di kab samosir." Ucapa IPTU Nandi Butar

Pada kesempatan kunjungan Personil Polsek Simanindo tersebut Pemilik ternak mengucapkan terimakasih kepada personil Polsek simanindo atas himbauan yang telah di berikan kepada mereka pemilik ternak.

( Polsek/ Tampu29)
×
Berita Terbaru Update