Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kasdim 0414/Belitung Sebagai Irup Pada Upacara Bendera Mingguan

Minggu, 28 Agustus 2022 | Agustus 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-29T06:28:46Z
PEWARNA PUBLIK BELITUNG,-
Komando Distrik Milter (Kodim) 0414/Belitung Menggelar Upacara Bendera Mingguan Yang digelar di Lapangan Apel Makodim Jalan Merdeka, Kelurahan Kota, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung,
Yang Rutin digelar setiap hari Senin, 
Senin (29/08/2022).

Dalam Upacara bendera kali ini  bertindak sebagai Inspektur Upacara Mayor Inf Trijoyo  sedangkan Komandan Upacara  Letda Inf Agus Siswanto, Perwira Upacara Kapten Czi.A Tabrani. Upacara Bendera juga diikuti seluruh Anggota Kodim dan Koramil serta PNS.

Upacara Bendera mingguan ini mempunyai makna bukan sekedar rutinitas yang biasa, namun harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme,

Melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para pahlawan kusuma bangsa.

Upacara pengibaran bendera dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan dan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih.

Serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit. 

“Upacara bendera juga memiliki makna penting, sebagai upaya untuk mengingatkan prajurit TNI khususnya di wilayah Kodim 0414/Belitung sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, Staf dan Anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan.
(Rls Pendim/Andri S)
×
Berita Terbaru Update