Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Di Siborongborong Penerima Bansos Beras PPKM Sebanyak 2484 KPM

Senin, 29 Agustus 2022 | Agustus 29, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-30T05:45:16Z
PEWARNA PUBLIK TAPUT,- Jumlah penerima Bantuan Sosial (Bansos) Beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (BB-PPKM) di Kecamatan Siborongborong, Kabupaten  Tapanuli Utara, sebanyak 2484 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dimana saat ini pendistribusiannya akan segera rampung, yang belum tersalur tinggal beberapa orang saja dari 20 Desa dan 1 Kelurahan dengan 12 E-Warung se Kecamatan Siborongborong.

Hal ini disampaikan salah satu pemilik E-Warung(AS) di Siborongnorong, dijelaskan ke - 2.484 penerima bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Menurut Kepala Dinas Sosial B.Simanjuntak, bantuan sosial pangan dalam rangka meningkatkan efektifitas dan sasaran dalam cakupan bantuan sosial serta untuk mendorong keuangan Presiden RI memberikan bantuan sosial dan subsidi secara non tunai(BPNT).

Tujuan program sembako adalah mengurangi beban pengeluaran KPM melalui pemenuhan  sebahagian kebutuhan pangan.

"Memberikan gizi yang lebih seimbang kepada KPM peningkatan ketetapan sasaran, jumlah, harga, kwalitas dan administrasi dan memberikan pilihan dan kendali kepada KPM dalam memilih kebutuhan pangan," ujarnya.

Pantawan media ini saat pendistribusian di 5 Kios yakni:
1. E-Kios Jones Siaro, 
2. E-Kios Simp.Jaya Sitampurung, 
3. E-Kios Parbatam, 
4. E-Kios Gabe Nauli jalan Balige,
5. E-Kios Larusma II Kelurahan Pasar Siborongborong, 
terpantau aman dan terkendali.
[Tohap Simaremare]
×
Berita Terbaru Update