Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

14 Kades Terpilih Periode 2022-2028 Resmi Dilantik, Oleh Bupati Belitung

Selasa, 30 Agustus 2022 | Agustus 30, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-30T08:11:35Z
PEWARNA PUBLIK BELITUNG,-
Bupati Belitung, H Sahani Saleh S.Sos,
Melantik 14 Kepala Desa (Kades) Terpilih Periode 2022-2028 Yang Bertempat Di Gedung Serba Guna Pemerintah Kabupaten Belitung, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung,
Selasa  (30/08/2022)

Dalam pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Para Asisten Daerah, Ketua DPRD dan unsur Forkopimda seperti Kapolres Belitung, Dandim Belitung, beserta para SKPD terkait lainya.

Dalam sambutanya Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S. Sos  mengatakan, "saat ini masih banyak yang harus diselesaikan apalagi soal sampah. Ia berharap kepala desa yang baru dan terpilih mampu menyelesaikan problema yang ada.

“Sebenarnya problem yang ada sekarang ini adalah sampah. Didesa harus ada lembaga atau komunitas khusus menangani soal sampah ini,” terang Bupati disapa Sanem.
Bupati katakan, lebih jauh lagi, sampah saat ini bisa menjadi ekonomi. Sampah plastik kini sudah ada pembelinya dan lebih jauh sudah tersedia pabrik pengolahan.

“Saat ini, sampah sudah menjadi urusan dunia karena dampak lingkungan itu merupakan hal yang utamanya,” paparnya.

Sedangkan pengelolaan keuangan desa. Sanem berharap kepala desa mampu dengan bijak pengelolaan tersebut. Ia katakan, semuanya sudah ada aturan, tinggal bagaimana mengelolah keuangan saja.

“Presiden juga sudah sering berpidato agar hati-hati dalam melakukan keuangan desa. Aku juga tidak ada urusan jika benar hal itu terjadi tetap kita proses hukum,” tegas Sanem.
×
Berita Terbaru Update