Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sambut Hari Mangrove Sedunia, Pjs Danramil 414–05/Kelapa Kampit Hadir Penanaman Pohon Mangrove

Selasa, 26 Juli 2022 | Juli 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-26T07:18:31Z
PEWARNA PUBLIK BELITUNG TIMUR,-
Pjs Danramil 414–05/Kelapa Kampit Serma Aripianto Menghadiri Kegiatan  Acara Peringatan Hari Manggrove Sedunia. Yang Bertepatan Pada Hari Ini Tanggal 26 Juli 2022. 

Kegiatan ini. yang berlangsung di Taman pembibitan Mangrove pantai kuala tambak Desa Sukamandi, Kecamatan Damar, Kabupaten Belitung Timur,
Selasa (26/07/2022).

Dalam acar peringatan hari Manggrove sedunia, diisi dengan kegiatan yang bermanfaat penanaman pohon mangrove dan pembersihan sampah plastik.

Tanaman bakau (mangrove) berfungsi sebagai pencegahan abrasi dan erosi (pengikisan tanah) di kawasan pantai. Ekosistem mangrove sebagai tempat untuk biota laut dan satwa-satwa disekitar area tersebut. 

Tujuan dari diadakannya penanaman mangrove ini adalah untuk memperbaiki lahan dan wilayah kawasan pesisir yang rusak agar tumbuh hijau kembali.

Turut hadir dalam kegiatan ini
Bupati Belitung Timur yang diwakili Sataf ahli Bupati. Ida lismawati,
Ketua Pordas Koko Harianto,
kadispora Ambrizal, Kepala Pelaksana BPBD Belitung Timur. Rusman, Kapolsek Manggar Iptu Saragih, Kepala UPT KPH Gunung Duren. Yono, Ketua akar bakau. Yudiamsoni, Perwakilann Para guru dan siswa SMA, SMP dan SD se kecamatan Kelapa Kampit dan Kecamatan Damar. (Rls Pendim/Andri S)
×
Berita Terbaru Update