Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringatan HUT BHAYANGKARA ke 76 Dirangkai dengan Pelaksanaan Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Bintara Polres Samosir

Jumat, 01 Juli 2022 | Juli 01, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-01T14:29:32Z
PEWARNA PUBLIK SAMOSIR,- HUT Bhayangkara ke 76 yang dilaksanakan dilapangan Apel Mako polres Samosir, Jum'at 1 Juli 2022 suatu kenangan dan kebahagiaan yang tak terlupakan bagi beberapa Personil Bintara Polres Samosir Dimana dihari HUT Bhayangkara yang ke 76 ini beberapa personil Bintara Polres Samosir mendapat kenaikan pangkat setingkat.

Pelaksanaan Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Bintara Polres Samosir TMT 01 Juli 2022.yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mako Polres Samosir pukul 09.00 Wib Sebelum pelaksanaan Upacara HUT Bhayangkara yang ke 76 dilaksanakan. Bertindak sebagai Inspektur  upacara Kapolres Samosir, AKBP Josua Tampubolon SH,MH dan bertindak sebagai Komandan Upacara IPDA Abdul Rahman, S.H. 

Turut hadir di kegiataan Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Bintara Polres Samosir, Ketua Bhayangkari Cabang Samosir Ny. YULI Josua Tampubolon,Kabag Sumda Polres Samosir Kompol S.T. Panggabean, S.H, Kabag Ren Polres Samosir Kompol Walder Sidabutar, Para PJU dan Personil Polres Samosir Para Kapolsek Jajaran, Para PA/Ba Personil Polres Samosir dan  Bhayangkari Polres Samosir

"Adapun Personil Polres Samosir yang melaksanakan kenaikan pangkat sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Sumut diantaranya
a. Surat Telegram Rahasia Kapolda Sumut Nomor : STR/342/ VI/KEP/ 2022 tanggal 27 Juni 2022 tentang Kenaikan Pangkat dari BRIPKA ke AIPDA TMT 01-07-2022 sebanyak 1(satu) Personil.

b. Surat Telegram Rahasia Kapolda Sumut Nomor : STR/343/ VI/KEP/ 2022 tanggal 27 Juni 2022 tentang Kenaikan Pangkat dari BRIGPOL ke BRIPKA TMT 01-07-2022 sebanyak 2 ( dua) Personil.

c. Surat Telegram Rahasia Kapolda Sumut Nomor : STR/344/ VI/KEP/ 2022 tanggal 27 Juni 2022 tentang Kenaikan Pangkat dari BRIPTU ke BRIGPOL TMT 01-07-2022 sebanyak 1 (satu) Personil.

d. Surat Telegram Rahasia Kapolda Sumut Nomor : STR/345/ VI/KEP/ 2022 tanggal 27 Juni 2022 tentang Kenaikan Pangkat dari BRIPDA ke BRIPTU TMT 01-07-2022 sebanyak 7 (tujuh) Personil," Ujar Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH dalam membacakan Amanatnya di kegiaatan upacara.

Lebih lanjut Kapolres Samosir menyampaikan bahwa dalam kegiatan upacara  korps raport kenaikan pangkat di jajaran polres samosir ini Secara keseluruhan jumlah personil yang naik pangkat berjumlah 11 (sebelas) Personel untuk Bintara, Adapun dari pangkat Bripka ke Aipda sebanyak 1 (satu) Personil, Brigadir ke Bripka sebanyak 2 (dua) Personil, Briptu ke Brigadir sebanyak 1 (satu) Personil dan dari Bripda ke Briptu sebanyak 7 (tujuh) personel.

Dikesemptan tersebut Kapolres meminta agar personil yang mewakili kenaikan pangkat agar maju Kedepan.Adapun Perwakilan Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi yaitu 
BRIPKA Lantro Landelinus Sagala, Briptu Agus Naibaho, SH, MH, Brigadir Hermanto Pardede, dan Bripda Immanuel, S.H

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH dalam kata sambutanya  Mengucapkan  Puji Syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas dimana masih  di berikan kesehatan dan kekuatan sehingga dapat hadir di tempat ini dan kegiaatan Upacara  korps raport kenaikan pangkat di jajaran polres samosir, dapat berjalan dengan aman dan kondusif

"Atas nama pimpinan polri saya  mengucapkan selamat bagi personil yang telah di naikkan pangkat setingkat lebih tinggi sebagai penghargaan atas prestasi kerja yang telah di berikan selama berdinas di lingkungan polri," Ujar Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH

Kapolres Samosir juga menyampaikan bahwa Kenaikan pangkat ini juga sebagai momentum sekaligus sebagai sumber motivasi untuk terus meningkatkan profesionalisme, Dimana tantangan tugas dimasa akan datang semakin besar dan menuntut tanggung jawab kita sebagai anggota polri. 

"Disini juga saya sampaikan akan pemahaman kegiatan ini, bahwa makna kenaikan pangkat bukanlah suatu hak bagi setiap personel polri semata, akan tetapi semua itu harus diperjuangkan dan bukan datang dengan sendirinya atas belas kasihan dari pimpinan," Ujar Kapolres Samosir.

Ketua Bhayangkari Cabang Samosir Ny. YULI Josua Tampubolon, dikegiaatan tersebut juga menyampaikan ucapan selamat bagi yang melaksanakan kenaikan pangkat sekarang ini dan berharap supaya dapat meningkatkan kinerjanya sebagai Polri yang Profesional dan Proposional, sehingga kita dapat diterima di tengah-tengah masyarakat sebagai, pelindung, pengayom, pelayan dan juga sebagai penegak hukum.

"Dan untuk  ibu-ibu bhayangkari sebagai pendamping suami sebagai anggota polri yang dihari ini menerima kenaikan pangkat setingkat mewakili pimpinan polri dan sebagai pembina bhayangkari menyampaikan pesan, untuk terus memberikan dorongan serta motivasi kepada suami-suami untuk tetap bersemangat dan terus melakukan inovasi, kreasi dalam tugasnya " Ucap Ketua Bhayangkari Cabang Samosir Ny. YULI Josua Tampubolon

Sekitar pukul 09.30 wib giat upacara Korps Kenaikan Pangkat selesai dilaksanakan dilanjutkan dengan giat Prosesi Penyiraman Bunga serta Penyiraman oleh 1 unit Mobil Damkar Kabupaten Samosir kepada Personil yang melaksanakan Korps Kenaikan Pangkat.dan juga perayaan Ulang Tahun kepada 8 orang Personil Polres Samosir yang berulang tahun pada bulan Juli 2022. (Polres/ Tampu29)
×
Berita Terbaru Update