Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dandim 0414/Belitung Dan Forkopimda Ikuti Secara Virtual Kasad Lakukan Launching Ketahanan Pangan

Senin, 18 Juli 2022 | Juli 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-18T09:30:12Z

PEWARNA PUBLIK BELITUNG TIMUR,-
Dandim 0414/Belitung Bersama Forkopimda Belitung Timur Melakukan Launching Ketahanan Pangan Yang Dipimpin Langsung Oleh Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurrahman Melalui Live Streaming
Dalam Rangka Pemanfaatan Lahan Wilayah Kodam II/Sriwijaya.

Dalam hal ini Kodim 0414/Belitung 
Yang Bertempat Di Lokasi Desa Air Kelik, Kecamatan Damar, Kabupaten Belitung Timur, 
Senin  (18/07/2022).
Lahan yang diolah oleh Kodim Belitung tersebut direncanakan seluas 22 hektar dan akan ditanami Ubi Kayu yang berjenis Casesa, Jagung, Pisang dan tanaman lainnya.

Dalam kegiatan tersebut turunt dihadiri oleh Bupati Belitung Timur yang diwakili Asisten III Haryoso , SH., Kajari Beltim diwakili Dimas Pramono ,Kadistan dan pangan diwakili Kabid Ibu Mutia,Kapolsek Kelapa Kampit AKP Morhan, Kasdim Mayor Inf Trijoyo,Para Perwira Staf,Danramil beserta anggota ,PJ camat Damar Arif, Kades air Kelik Suhardi, Kades Mengkubang Pirmawan SE ,Kades Burung mandi Sudarsono ,Perwakilan kelompok tani kec.Damar dan kec.Kelapa Kampit  ,serta Masyarakat setempat dan undangan lainnya.
Adapun Amanat KASAD dalam arahan intinya menyampaikan :
Program ketahanan pangan sudah menjadi domain banyak pihak karena posisi tersebut sangat strategis untuk mewujudkan swasembada pangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Berupaya keras mewujudkan program ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah. Misalnya saja,dengan menjadikan sektor pertanian sebagai program strategis Nasional.

Jajaran TNI AD  saat ini sedang menciptakan lahan kosong menjadi lahan produktif. Tujuannya agar bisa dimanfaatkan sebagai lahan pertanian untuk meningkatkan produksi pangan, sekaligus mengantisipasi jika sewaktu-waktu terjadi krisis pangan.

 Agar di manfaatkan lahan kosong untuk segera ditanam dan  kerjasama dengan pemerintah daerah khususnya kementerian pertanian untuk dimanfaatkan dan kemudian hasilnya dibagi kepada masyarakat dan dipotong dengan kebutuhan operasional dan berikan kepada masyarakat.
Persoalan pangan ini harus diakui jadi bagian dari masalah global yang juga dihadapi oleh negara-negara lain di dunia. tentu kita harus berjuang keras supaya memiliki ketahanan pangan yang lebih baik

Kiranya seluruh jajaran  pertanian membantu dan bekerja sama dengan TNI angkatan darat untuk melaksanakan ketahanan pangan ini.Semoga jati diri kita adalah tentara pejuang berasal dari rakyat dan kembali untuk rakyat. 

(Rls Pendim)
×
Berita Terbaru Update