Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bawaslu Taput Ingatkan Data Pemilih Berkelanjutan Dari Pemilih Pemula

Jumat, 01 Juli 2022 | Juli 01, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-02T02:02:04Z
PEWARNA PUBLIK TAPUT,- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tapanuli Utara mengingatkan KPU Taput pendataan pemilih pemula dalam daftar pemilih berkelanjutan di Rapat Koordinasi Daftar Pemilih Berkelanjutan Triwulan ke II Tahun 2022 Rabu kemarin di Aula Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tapanuli Utara.

Kordiv SDM  Bawaslu Kabupaten Tapanuli Utara, Charles R. Silaban, S.Sos, M.A.P mengatakan bahwa Bawaslu Taput ,KPU Taput ,Pemkab Taput,Parpol  dan pihak terkait lainya rutin melaksanakan  rapat data pemilih berkelanjutan di Taput.


"Perkembangan data pemilih berkelanjutan ini penting,untuk mengetahui pertambahan pemilih,sebut saja untuk pemilih pemula,"tulisnya melalui pesan whatsapp ke wartawan Sabtu,(1/7/2022).

Lanjut Charles Silaban menyebut,pada rapat koordinasi tersebut pihaknya mengingatkan dan menyarankan bagaimana strategi pendataan untuk potensi pertambahan pemilih. 

“Ketika itu,kita berikan masukan penting bagaimana strategi mendapatkan pertambahan potensi data pemilih nanti. Artinya, mendapatkan data pemilih pemula dengan perkiraan umur 17 tahun di tahun 2024,atau yang bersangkutan di hari  pemungutan suara sudah berumur 17 tahun, seperti anak sekolah di tingkat SMA sederajat,” bebernya.

Kata Dia,Bawaslu Taput mendorong KPU Taput agar berkoordinasi dengan Lurah dan Kepala Desa untuk mendapatkan data agar lebih spesifik dan akurat.

“Kita informasikan ke pihak KPU,bagaimana Bawaslu Taput memperoleh data uji petik pemilih, dengan terjun langsung ke beberapa desa di Taput,” ungkapnya.

Lanjut Alumni  Sospol Universitas Sumut itu menyebut,pihak Bawaslu Taput memberikan beberapa poin penting agar KPU Taput segera membentuk Petugas Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan di Lapangan,optimalisasi data Aplikasi SIDARLIH dan poin penting lainnya.

"Beberapa poin strategis kita sarankan ke pihak terkait,agar daftar pemilih berkelanjutan dapat lebih baik dan kita bekerja jadi lebih optimal," tutupnya.[Tohap Simaremare]
×
Berita Terbaru Update