Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

BABINSA HADIRI SOSIALISASI PERCEPATAN PENURUNAN STUNTING, DI AULA KANTOR CAMAT MEMBALONG

Rabu, 27 Juli 2022 | Juli 27, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-27T08:50:27Z

PEWARNA PUBLIK BELITUNG,-
Babinsa Koramil 04/Membalong, Kodim 0414/Belitung, Sertu Sucipto, Menghadiri kegiatan Sosialisasi Dan Musyawarah Tentang Orientasi Pendamping Keluarga, Dalam Rangka Percepatan Penurunan Stunting, Bertempat Di Aula kantor Membalong. Desa Membalong, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung,
Rabu (27/07/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung, Camat membalong, Kepala Puskesmas Membalong, Bidan se Kecamatan Membalong, KUA, serta Ibu-ibu Kader seKecamatan membalong.
Dalam sambutannya, Sertu Sucipto mengatakan, dalam upaya percepatan penurunan Prevalensi angka stunting, salah satu upaya yang dilakukan adalah pembentukan Tim Pendampingan Keluarga.

“Oleh karena itu, melalui BKKBN bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana melaksanakan orientasi Tim Pendamping Keluarga, untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam melaksanakan pendampingan kepada keluarga yang beresiko stunting setiap Kecamatan”, jelas Sertu Sucipto.

Tugas dari Pendamping Desa, lanjutnya, melakukan serangkaian kegiatan terhadap keluarga yang memiliki ibu hamil, pasca bersalin, Anak Balita dan calon pengantin, untuk deteksi dini faktor stunting dan melakukan upaya meminimalisir atau pencegahan pengaruh faktor resiko stunting.

“Kegiatan yang dilakukan Tim Pendamping Keluarga seperti penyuluhan, memfasilitasi rujukan pelayanan, fasilitasi program bantuan dan pengawasan,” ucapnya.

Sertu Sucipto menyebut, stunting bisa sukses ditangani karena Tim Pendamping Keluarga akan mendampingi mereka yang akan menikah, ibu hamil, bayi Batita dan Balita.

“Stunting bisa sukses ditangani apabila Desa Sehat Sejahtera bisa terwujud.Hal ini bisa terwujud apabila didesa di dukung dengan adanya Tenaga Kesehatan dan Stakeholder lain, serta Tim Pendampingan Keluarga mendampingi secara berkelanjutan”, pungkas Sertu Sucipto.

(Rls Pendim/Andri S)
×
Berita Terbaru Update