Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Melalui zoom meeting Polres Aceh Barat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Sinergisitas Tiga Pilar

Senin, 06 Juni 2022 | Juni 06, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-06T13:28:24Z
PEWARNA PUBLIK MEULABOH,- Melalui zoom Meeting Polres Aceh Barat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) sinergisitas tiga pilar dalam rangka pemulihan ekonomi nasional dan terpeliharanya kamtibmas di kabupaten Aceh Barat, senin ( 6/6/2022 ).

Rakor melalui Zoom meeting ini diikuti oleh seluruh Bhabinkamtibmas, Babinsa serta unsur pemerintahan yang ada di setiap Desa di wilayah Kabupaten Aceh Barat. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Aceh Barat yang diwakili oleh sekda Aceh Barat Marhaban, S.E., Dandim 0105/Aceh Barat yang diwakili Kasdim Mayor Inf. Mazwar. AR, Kepala Inspektorat Aceh Barat diwakili oleh Irbansus Adya Kurniawan, Kadis DPMG Aceh Barat  T. Juanda, Perwakilan Kemendes Kab. Aceh Barat Sri Kurniati. 

Kapolres Aceh Barat AKBP Pandji Santoso, S.I.K., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini merupakan suatu forum koordinasi antara pemerintah, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa untuk mensinergikan program kegiatan pemerintah dalam segala bidang ditingkat kecamatan dan desa dalam rangka pemulihan ekonomi dan terpeliharanya kamtibmas di Kabupaten Aceh Barat dengan menggunakan perkembangan teknologi informasi.

" Peran dari Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Aparatur Desa sangat dibutuhkan dalam pemeliharaan keamanan dengan melakukan upaya-upaya sesuai tugas dan kewenangan masing-masing, dalam hal ini dibutuhkan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi secara menyeluruh sehingga penyelesaian permasalahan ditingkat desa lebih efektif lagi dan situasi dapat berjalan aman dan kondusif di Kabupaten Aceh Barat." Ungkap Kapolres Aceh Barat.

Pada kesempatan yang sama, Sekda Marhaban, S.E., dalam sambutannya mengatakan pemerintah Kabupaten Aceh Barat mendukung sepenuhnya program pemulihan ekonomi nasional dan pemeliharaan kamtibmas di Aceh Barat. 

"Diera globalisasi seperti sekarang ini tentunya kemajuan teknologi sangat bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari, contohnya saja dalam memperoleh informasi jadi semakin cepat," tuturnya. 

"Saya berharap kemajuan teknologi ini dapat dimanfaatkan oleh aparatur desa ataupun masyarakat dalam hal yang positif, komunikasi dan koordinasi tiga pilar yang efektif sangat penting sehingga semua permasalahan yang ada didalam masyarakat dapat diselesaikan dengan baik,".

Sementara itu Kasdim 0105/Aceh Barat Mayor Inf. Mazwar. AR dalam sambutannya mengatakan sinergisitas dari tiga pilar ini agar benar-benar di terapkan sampai ke tingkat desa, laksanakan dengan keikhlasan agar tercapai dengan optimal dari segi pemulihan ekonomi maupun kamtibmas. 

"Terkait dengan ketahanan pangan, saya berharap agar semua elemen dapat berkontribusi, hal ini harus sampai ke tingkat terkecil yaitu rumah tangga," Tambahnya. 

"Apabila rumah tangga sudah bisa mandiri dalam hal ketahanan pangan, tentu nya pemulihan ekonomi nasional akan dapat segera tercapai," Pungkasnya.

Dalam kegiatan berlangsung melakukan sesi tanya jawab dengan para keuchik  mengenai pemeliharaan keamanan, penggunaan dana Desa, penanganan karhutla dan ketahanan pangan melalui zoom meeting tersebut. (Rdwn)
×
Berita Terbaru Update