Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolri Secara langsung memberikan hadiah Juara I (satu ) Lomba Menulis Surat, untuk Kapolri,Carlo Benito Sinurat ucapkan terimakasih kepada Kapolri

Jumat, 24 Juni 2022 | Juni 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-24T21:26:37Z
PEWARNA PUBLIK SAMOSIR,- Carlo Benito Sinurat Siswa kelas VII SMP Negeri 2 Pangururan Kabupaten Samosir didampingi keluarga menerima penghargaan dari Kapolri Jenderal Polisi Listio Sigit Prabowo sebagai Juara 1 Lomba Menulis Surat Untuk Kapolri tingkat SMP di The Tribarata Hotel Jakarta. Rabu ( 22/06/2022) Hal ini disampaikan  Pihak Humas Polres Samosir Jum'at (24/06/2022 ) Via WhatsApp pada Awak media.

Dalam pesan WhatsApp pihak Humas polres Samosir juga menjelaskan bahwa malam   (22/06/2022) menjadi hari bersejarah dan mengesankan bagi Siswa kelas VII SMP Negeri 2 Pangururan Kabupaten Samosir bernama Carlo Benito Sinurat dan keluarga.Dimana Benito Sinurat tidak menysangka dirinya memenangkan Juara 1 (Satu) Lomba Menulis Surat Untuk Kapolri tingkat SMP.Dimana Penyerahan hadiah dan penganugerahan yang dilaksankan di The Tribarata Hotel Jakarta langsung diserahkan Kapolri Jenderal Polisi Listio Sigit Prabowo.

Adapun yang ikut 4206 Pendaftar dari sumatera utara, dimana dari yang mendaftar dikegiaatan lomba menyambut HUT Bhayangkara ke 76 Pewakilan dari Sumatera Utara  mendapatkan 6 Prestasi yang diraih diantaranya, Juara 3 Lomba Blog Aliyyah Mahwwadah dari Polres Binjai, Juara 2 Fotografis Jurnalis Agus Supratman Jurnalis CNN, Juara 3 Lomba Surat Untuk Kapolri SD Alviero Kudadiri dari Polres Dairi, Juara 2 Lomba Surat Untuk Kapolri SD Andini Faiqah Nasution Dari Polres Tapanuli Selatan, dan Juara 1 Lomba Surat Untuk Kapolri SMP Carlo Benito Sinurat Dari Polres Samosir dan Juara 3 Lomba Surat Untuk Kapolri SMA Hafizah Anjeli dari Polres Tebing Tinggi.

"Saya tidak menyangka akan memenangkan dan menjadi juara 1 pula pada tingkat nasional. Saya bersyukur dan sangat berterimakasih kepada Kapolri Jenderal Polisi Listio Sigit Prabowo, Bapak Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putera Simanjuntak, Bapak Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH, Humas Polres Samosir Bapak Surahman, dan Bapak Yogi Harahap Bhabinkamtibmas "ujar Benito Jumat (24/6/2022) di Samosir.

Benito berharap, saat ini semakin semangat dalam mengikuti pelajaran di sekolah sekaligus mempersiapkan diri dalam perlombaan-perlombaan yang digelar Polri. Dimana Benito yang masih  duduk di bangku kelas V II SMP ini bercita-cita menjadi polisi

"Cita-citaku polisi, semoga terwujud dan sekaran aku makin semangat,"ujar Benito.

Benito Sinurat mendapatkan hadiah dari Kapolri Jenderal Listio Sigit Prabowo berupa Trophy dan uang tunai senilai 15.000.000 Rupiah.

Sebelumnya, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH menghadirkan Siswa kelas VII SMP Negeri 2 Pangururan Kabupaten Samosir bernama Carlo Benito Sinurat pada apel pagi di Polres Samosir, Sabtu (18/6/2022) lalu.

Kehadiran siswa bernama Benito Sinurat itu atas keberhasilannya memenangkan Juara 1 Lomba Menulis Surat Untuk Kapolri yang disiarkan langsung dari akun youtube Divisi Humas Polri.

Kedatangan Benito beserta orang tua, Kepala sekolah dan wali kelas adalah atas undangan dari Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH.Menurut Kapolres Samosir, isi surat tersebut juga telah mengharumkan nama baik Kabupaten samosir dunia pendidikan dan terkhusus Polres Samosir.

Carlo Benito Sinurat yang datang ke Polres Samosir didampingi Kedua Orang Tuanya.
Orang tua laki dari Carlo Benito Sinurat berprofessi sebagai seorang Supir dan ibunya seorang guru tingkat SMA disalah satu perguruan negeri dikabupaten Samosir, 
Dikegiatan kunjungan tersebut turut mendampingi kepala sekolah SMP Negeri 2 Enny Juliana Pelita Naibaho .Serta ikut Hadir dilapangan Apel Mapolres Samosir.

Dihadapan personil Apel pagi Carlo Benito Sinurat diminta Kapolres Samosir untuk Membacakan isi surat untuk Kapolri.
Kapolres Samosir mengatakan sebagai pribadi maupun institusi Polri dia memberikan reward kepada siswa Carlo Benito Sinurat.

"Terimakasih atas perestasi yang adinda capai. Saya peluk beliau karena isinya tidak saya pernah sangka,"ujar Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon.

Josua juga berpesan kepada Carlo Benito Sinurat agar lebih giat belajar dan semangat menggapai cita-cita.Kapolres berharap, satu waktu kelak Carlo Benito Sinurat bisa menjadi anggota Polri seperti halnya yang ditulis dalam surat untuk Kapolri.

"Saya haru dan bangga ,setelah mendengar dan membaca langsung isi surat yang adinda carlo tulis.karena menuliskan segala prestasi yang kita capai ,beliau langsung Tuliskan dan sampaikan kepada Bapak Kapolri,"ujar AKBP Josua.

"Mungkin dengan jalan tangan dan jari adinda makanya bisa menyampaikan apa apa tentang keberhasilan Polres Samosir, puji tuhan jari carlo telah menembus semua batas,dan akhirnya keberhasilan Polres Samosir telah dibaca juri untuk disampaikan Kapolri,"

Saat setelah membacakan isi dalam surat tersebut didepan Kapolres Samosir dan seluruh personil Polres Samosir, Carlo mengatakan "Saya sangat senang menjadi pemenang lomba,bisa ketemu Kapolres Samosir dan Akan Bertemu dengan Bapak Kapolri, semoga harapan saya menjadi anggota Polri kedepan akan terjadi".

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH menghadirkan Siswa kelas VII SMP Negeri 2 Pangururan Kabupaten Samosir bernama Carlo Benito Sinurat pada apel pagi di Polres Samosir, Sabtu (18/6/2022)yang lalu. (Polres/Tampu29)
×
Berita Terbaru Update