Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Youtuber Muda Asal Bojonegoro Ini Hasilkan Ratusan Juta Perbulan

Jumat, 24 Juni 2022 | Juni 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-24T21:28:21Z
PEWARNA PUBLIK BOJONEGORO,- Totok Sugiarto, Seorang pemuda berusia 30 tahun asal Kanor Bojonegoro ini telah menginspirasi dan membuat banyak orang merasa iri dengan pencapainya, pasalnya di usianya yang terbilang cukup muda ini dia berhasil menghasilkan ratusan juta rupiah setiap bulan dari kanal youtube miliknya. 25/6/2022

Youtuber muda ini mulai menggeluti kariernya dalam dunia youtube pada tahun 2015 dan hingga saat ini dirinya telah mendapatkan " silver play button " serta 136.000 orang subscriber dari kanal Youtubenya tersebut.

Di dalam kanal Youtube " Youtube Parody "  miliknya tersebut berisikan tentang konten video animasi dan tarian yang sangat di gemari oleh anak - anak serta para orang tua dari mancanegara seperti India, Amerika, Indonesia dan beberapa negara lainya.

"Awal mulai saya belajar menjadi Youtuber sekitar tahun 2015, kendalanya ya lumayan  banyak mas, saya sering ditolak waktu pengajuan monetisasi, pernah juga di dismonetisasi karena melanggar ketentuan youtube, tapi saya tetap berusaha dan tak patah semangat, Allhamdulillah setelah sekian lama berusaha sekarang di tahun 2022 ini bisa dapat sekitar 170 jutaan lah mas setiap bulanya.",ujarnya kepada awak media.

Selain berbagai macam kendala yang dialaminya dalam menjadi seorang youtuber, tak jarang juga Totok Sugiarto mendapat banyak cibiran dan olok - olok dari tetangga, yang menganggapnya hanyalah seorang pengangguran dan menggunakan pesugihan.

" Saya maklumi karena mungkin mereka belum tahu saja, karena di desa saya masih asing yang namanya pekerjaan menjadi youtuber, mereka fikir ngeyoutube hanyalah main-main dan bukan sebagai pekerjaan, karena bagi masyarakat umum didesa saya bekerja itu di dunia nyata, berangkat pagi pulang sore, padahal pekerjaan di dunia maya itu banyak salah satunya menjadi konten kreator youtube. Menjadi youtuber itu seperti main - main namun hasilnya tidak main - main.", tutupnya. (HRS)
×
Berita Terbaru Update