Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gresita Fenny YS, Alumnus Sekolah Vokasi (SV) IPB University meraih Juara 1 Putri Otonomi Indonesia 2022

Selasa, 28 Juni 2022 | Juni 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-28T13:20:03Z
PEWARNA PUBLIK TAPUT,- Gresita Fenny Yohana Siahaan, Alumnus Sekolah Vokasi (SV) IPB University meraih Juara 1 Putri Otonomi Indonesia 2022. Gresita merupakan perwakilan pertama dari wilayahnya, Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Pengumuman Grand Final Pemilihan Putri Otonomi Indonesia (POI) dilaksanakan di Ciawi, Bogor oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi)

Gresita mengungkapkan perasaan syukurnya atas kemenangan tersebut. “Saya merasa bersyukur dan bahagia. Karena saya merupakan perwakilan pertama dari kabupaten saya dalam ajang ini dan dapat menyabet langsung Juara 1. Bangga dapat membawa nama harum kabupaten tercinta Tapanuli Utara dan almamater saya, Sekolah Vokasi IPB University,” ungkapnya dalam keterangan pers, Selasa (28/6/2022).

Pada ajang ini Gresita berkompetisi dengan 11 finalis lainnya dari seluruh Indonesia. Serangkaian tes, dilalui oleh Gresita dalam mengikuti ajang pemilihan Putri Otonomi Indonesia.

Di antaranya adalah administrasi, wawancara, tes esai bertemakan wawasan otonomi daerah, energi terbarukan, narkoba, empat pilar kebangsaan, pariwisata, lingkungan, keluarga berencana dan lain-lain.

“Di samping itu, keseharian selama mengikuti rangkaian kegiatan juga menjadi penilaian. Penentuan dilihat dari performance saat malam puncak. Kami akan menjadi wajah otonomi daerah yang akan mempromosikan setiap keunggulan daerah di Indonesia. Kami perwujudan dari anak bangsa yang berasal dari daerah yang ternyata bisa berkompetisi di nasional,” tambahnya.

Terpilihnya Gresita juga diiringi dengan kehadiran Wakil Menteri Dalam Negeri, John Wempi Wetipo yang menghebohkan ajang Putri Otonomi Indonesia 2022. Baru dilantik sebagai wakil menteri oleh Presiden Joko Widodo, John menghadiahkan jabatannya selama sehari penuh ke Putri Otonomi Indonesia 2022 ini.

Tidak berhenti pada dirinya, Gresita memiliki harapan besar prestasinya dalam menginspirasi generasi muda. “Dengan terpilihnya saya sebagai putri otonomi Indonesia saya berharap ada peningkatan semangat bagi para generasi muda di daerah agar berani menunjukkan kemampuan di nasional. Saya juga ingin mempromosikan keunggulan tiap daerah di Indonesia melalui sinergitas dengan pemerintah,” tutupnya.

Selama kuliah di IPB University, Gresita terkenal aktif dalam berbagai kegiatan. Bersama teman-temannya, ia membentuk Public Relation Club (PR Club) di kampus, serta sering mengikuti berbagai kompetisi. 
[Tohap Simaremare]
×
Berita Terbaru Update