Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gresika Aritonang Raih Mahkota Putri Indonesia Sumut 2022

Kamis, 02 Juni 2022 | Juni 02, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-02T23:37:40Z
PEWARNA PUBLIK TAPUT,-  Putri Gresika Aritonang Siswi SMA S.PGRI 20 Siborongborong, Kelas XI IPA 2 berhasil meraih Juara pertama mahkota Puteri Indonesia Sumut 2022, setelah mengalahkan finalis lainnya pada malam puncak pemilihan Putri Indonesia Sumatera Utara Tahun 2022 di Medan Jumat 27 Mei.

Dalam kesempatan itu, Gresika Aritonang Putri Siborongborong meraih Puteri Remaja Indonesia dan Putri Remaja lomba Pidato Bahasa Inggris Sumut 2022 

yang kini telah menyandang mahkota kemenangan kepada Putri Gresika Aritonang.

Media Pewarna Publik memintai keterangan Gresika,sesudah terpilihnya terpilih Putri Remaja Indonesi &  Putri Remaja lomba Pidato Bahasa Inggris untuk kedepan, Putri menjawab, ada tiga cara yaitu mencari keunggulan dari tempat wisata Danau Toba, kemudian menelisik masalah yang melanda wisata Danau Toba untuk kemudian mengajak masyarakat mengatasi permasalahan tersebut secara bersama. Terakhir adalah melakukan promosi melalui media yang paling mudah dijangkau oleh masyarakat.

Penilaian yang dilakukan dewan juri selanjutnya akan mewakili Sumut di ajang Puteri Indonesia  mendatang. 

Kepala SMA S.PGRI 20 Siborongborong Drs.Alpa Simanjuntak Mpd, yang menghadir acara itu, meminta pemenang kontes mempelajari dengan baik berbagai hal tentang Sumatera Utara.  Dia berharap Putri Gresika Aritonang dapat menjadi duta Sumatera Utara untuk menyampaikan potensi  dan keindahan Sumut agar banyak yang tertarik untuk berkunjung.

 Alpa menambahkan,Pelaksana Grand Final Pemilihan Putri Indonesia wilayah Sumatera Utara diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara bekerjasama dengan Yayasan Putri  Indonesia dan sponsor.

“Pemilihan ini bagian dari rangkaian event nasional untuk mencari puteri-puteri terbaik sumatera Utara yang akan membawa nama Sumut di tingkat nasional bahkan internasional,” ujarnya.

Pemenang Putri Indonesia Sumatera Utara akan mewakili Sumut dalam kontes serupa untuk tingkat nasional yang diselenggarakan di Jakarta nantinya, Proses penilaian dilihat dari 3 unsur yaitu Brain, Beauty, dan Behavior.
[Tohap Simaremare]
×
Berita Terbaru Update