Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa Koramil 414-04/Membalong Komsos Dengan Petani Sayur

Kamis, 23 Juni 2022 | Juni 23, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-24T05:04:40Z

PEWARNA PUBLIK BELITUNG,-
Dalam Melakukan Giat Pendampingan Hanpang (ketahanan pangan) Terhadap Para Petani Di Wilayah Binaannya, Babinsa Koramil 04/Mebalong Kodim 0414/Belitung, Sertu Sucipto Pendampingan Petani Binaannya. Bapak Mahfud Berdiskusi Membahas Cara Tanam Dan Perawatan Tanaman Sayur Di Dusun Rejo Sari, Desa Membalong, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung,
Jumat    (25/06/2022). 

Guna mensukseskan Program Swasembada pangan di wilayah desa binaanya, seorang Babinsa dituntut harus bisa mendampingi serta mengarahkan petani, agar dapat lebih maju dan sukses dalam bertani.
Dibutuhkan kerjasama antara Babinsa, dinas pertanian dan tentunya petani dalam bercocok tanam, salah satunya dengan perawatan tanaman seperti membersihkan rumput di sekitar kebun sayuran Bapak Mahfud. 

Sertu Sucipto menjelaskan, tujuan Babinsa melaksanakan pendampingan petani agar petani dapat meningkatkan mutu serta hasil panen yang nantinya dapat menunjang perekonomian petani.

 “Dengan turut membantu warga, salah satunya Bapak Iwan dalam bercocok tanam. Diharapkan bisa terus termotivasi dan selalu semangat serta rajin dalam mengolah lahan pertanian sehingga hasil panen meningkat dengan maksimal," Ungkap Babinsa. 

(Rls Pendim)
×
Berita Terbaru Update