Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa Koramil 414-04/Membalong Hadiri Acara Adat Selamatan Kampong di Desa Membalong

Sabtu, 04 Juni 2022 | Juni 04, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-05T05:40:16Z
PEWARNA PUBLIK BELITUNG,- 
Babinsa Desa Gunung Riting  Anggota koramil 414-04/Membalong, Menghadiri Undangan Selamatan Kampong Atau Maras Taun. Bertempat Di Desa Membalong, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung. Mingu (05/06/2022).

Hadir dalam giat Selamat Kampong diantaranya Kades membalong, Kik Dukun,Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta Masarakat kurang lebih 300 orang.

Seizin Danramil 414-04/Membalong Kapten Czi A Tabrani, hadirnya Babinsa, Sertu Sucipto dalam giat acara Selamatan Kampong mengatakan.

“Selamatan kampong adalah merupakan tradisi yang selalu di laksanakan oleh Masyarakat Belitong oleh pemangku adat (Dukun Kampong) dalam setahun sekali yang mencakup Desa.

“Pada dasarnya selamatan kampong adalah wujud syukur dan berterima kasih kepada Allah Swt dalam kurun satu tahun segala aktivitas dan di jauhkan dari balak kepada masyarakat dan warganya.

“Yang di yakini masyarakat untuk selamat kampung dan acara tersebut langsung di pimpin oleh dukun kampung diawali dengan ritual pembacaan Do’a selamat dan bersyukur kepada Allah Swt,” ujar Sertu Sucipto." (Rls Pendim)
×
Berita Terbaru Update