Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warga Desa Paran Lambung Taput, Minta Pemkab Perbaiki Infrastruktur Jalan

Selasa, 17 Mei 2022 | Mei 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-18T05:43:32Z
PEWARNA PUBLIK TAPANULI UTARA, - Para pengguna jalan dan masyarakat di Desa Pagaran Lambung III Kecamatan Kabupaten Tapanuli Utara Provinsi Sumatera Utara sudah lama mengharapkan kondisi jalan yang baik dan layak.

Kondisi saat ini jalan dalam keadaan rusak dan jauh dari kata layak sehingga masyarakat di Desa Pagaran Lambung I, II, III, IV mengeluhkan kondisi jalan tersebut.

Hampir semua jalan di Desa Pagaran Lambung III mengalami kerusakan. Masyarakat Desa Pagaran Lambung III sangat mengharapkan ada perbaikan jalan secara permanen untuk menumbuhkan ekonomi yang berkelanjutan bagi masyarakat setempat. 

Pantauan awak jurnalis MEDIA Pewarna Publik di lapangan pada Selasa (17/05/2022) melihat jalan rusak di sekitaran desa Pagaran Lambung III memang sangat memprihatikan. 

Terlihat kondisi jalan sudah dipenuhi oleh kerikil dan kondisi jalan yang menanjak tajam membuat jalan semakin susah untuk dilalui bahkan pengguna sepeda motor sekalipun. 

J. Hutagalung warga setempat mengatakan "kami warga desa Pagaran Lambung III sangat kesulitan melintasi jalan ini apalagi sampai membawa hasil karet maupun hasil kebun lainnya untuk dijual ke Kabupaten," katanya.

"Apalagi kalau musim hujan pastilah kondisi jalan sangat licin, susah untuk memilih jalan mana yang harus dilewati. Terkadang kami terjatuh akibat beban yang dibawa juga berat," jelasnya.

"Kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara atau Instansi terkait mohonlah jalan di desa ini diperbaiki, sebab jalan ini adalah satu satunya akses kami untuk beraktivitas dan pastinya jika jalan ini sudah layak untuk dilalui sangat berpengaruh pada ekonomi kami" pungkasnya.
[Tohap Simaremare]
×
Berita Terbaru Update