Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pagi Yang Cerah di Kp. Warlep, Satgas Pamtas Yonif 126/KC Melalui Anjangsana dan Komsos Bantu Atasi Kesulitan Masyarakat

Minggu, 15 Mei 2022 | Mei 15, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-15T09:39:58Z
 PEWARNA PUBLIK PAPUA, – Salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat di wilayah perbatasan, Pos Kotis Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti melaksanakan Patroli rutin dan sekaligus melaksanakan anjangsana di desa binaan Pos Kotis tepatnya di Kp. Warlep yang jaraknya kurang lebih 500 meter dari Pos.

Kegiatan ini dilakukan dengan mendatangi rumah-rumah warga ataupun warga yang sedang berkumpul di depan rumah mereka. 

Komunikasi dengan warga  dimanfaatkan sebagai wadah mengetahui kesulitan-kesulitan yang dihadapai oleh masyarakat Kp. Warlep dan mencari solusi bersama-sama sehingga menjadi lebih baik kedepannya.

Disela-sela pembicaraan, Danpos Kotis membagikan kaos sargal dari Mabes TNI, memberikan Naraga dan tidak lupa memberikan gula-gula kepada adik-adik kecil yang mememiliki senyum manis saat menyambut Personel Pos Kotis ketika sampai di Kp. Warlep. 
 
Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Minggu, (15/05/2022).
 Dansatgas menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin untuk membantu mengatasi kendala-kendala yang dihadapi oleh masyarakat khususnya yang ada di wilayah perbatasan, sehingga masyarakat dapat benar-benar merasakan kehadiran Satgas TNI di wilayah perbatasan RI-PNG Provinsi Papua memang untuk masyarakat.  
 
”Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini selain untuk mempererat hubungan tali silaturahmi antara Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti dengan warga desa binaanya, juga sekaligus untuk meningkatkan rasa aman di sekitar kampung  dan membantu kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat,” ucap Dansatgas.
 
Di tempat terpisah, Danpos Kotis Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti Lettu Chk Rifana Maswan, S.H menyampaikan bahwa pelaksanaan anjangsana kali ini selain bertujuan untuk mengatasi kesulitan-kesulitan yang selama ini dialami oleh masyarakat dan sekaligus mempererat hubungan emosional yang baik antara masyarakat dengan Personel Pos Kotis. 

Bintara Kesehatan juga memeriksa kesehatan masyarakat yang sedang sakit, selain itu juga Personel Pos Kotis memberikan Naraga dan kaos dari Mabes TNI sebagai sarana bahan kontak dan penggalangan terhadap masyarakat tidak lupa membagikan gula-gula kepada adik-adik kecil yang memiliki senyuman yang indah menyambut kehadiran kami pagi ini di Kp. Warlep.
 
”Kepada warga tidak lupa kami juga menghimbau agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan serta menjaga pola hidup sehat untuk menciptakan kehidupan bermasyarakat yang tenteram dan terhindar dari segala penyakit,” tutup Rifana. 
 
 (Rdwn)
×
Berita Terbaru Update