Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

MoU BUMN dan HKBP, Erick Tohir: Momentum Membangkitkan Perekonomian

Kamis, 19 Mei 2022 | Mei 19, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-19T15:20:24Z
PEWARNA PUBLIK TAPUT, - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan selalu menjadi mitra terdepan bagi seluruh komponen bangsa. Hal ini disampaikan Menteri BUMN Erick Thohir saat penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) antara Kementerian BUMN dengan HKBP Pearaja Tarutung di Kantor Pusat HKBP Pearaja Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Kamis (19/5/2022).

"Izinkan saya membuka dengan sedikit pantun, pergi bekerja, di jalan berjumpa dengan Bapak Pendeta, hati gembira bisa bertemu saudara-saudara di Tapanuli Utara," ucap Erick Thohir yang disambut tepuk tangan.

Erick Thohir Bekali Peserta Rekrutmen BUMN dengan Akhlak
Erick bersyukur dapat datang ke HKBP Pearaja untuk menyambung kasih, menajamkan pikiran, dan melembutkan hati, demi persatuan dan transformasi kebangsaan. Erick menyebut transformasi kebangsaan menjadi tema dalam memimpin Kementerian BUMN.

"Saya berharap, melalui MoU Kementerian BUMN dengan HKBP Pearaja Tarutung hari ini dapat menjadikan momentum untuk terus membangkitkan perekonomian serta memperkuat sosial budaya dari HKBP dan Tapanuli Utara," kata Erick.

Erick mengatakan BUMN adalah milik rakyat. Dia selalu mengarahkan bagaimana BUMN ini bisa selalu bermanfaat bagi rakyat, yang dimulai dari nilai-nilai akhlak, singkatan dari Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. "Akhlak ini sejalan dengan revolusi mental yang digagas Bapak Presiden Joko Widodo. Nilai akhlak ini begitu penting, karena kekuasaan tanpa akhlak adalah kezaliman, kekayaan tanpa akhlak adalah kerakusan, dan kepintaran tanpa akhlak adalah tipu daya yang menjerumuskan," ucap Erick Thohir.

Erick Thohir Jamin Ketersediaan BBM Terjangkau bagi Nelayan,Erick melihat HKBP memiliki peran strategis dan beriringan dalam membentuk karakter manusia yang baik dan berakhlak,HKBP berperan memulihkan harkat dan martabat orang kecil melalui pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Oleh karena itu, BUMN harus terus menjadi mitra penguatan sosial, budaya, dan ekonomi rakyat Indonesia,di antaranya dengan membentuk ekosistem ekonomi nasional yang berdaulat.

Erick menyampaikan, perbedaan merupakan menjadi kekuatan bagi Indonesia. "Dengan keberagaman kita, suku, agama, ribuan pulau itulah Indonesia,dengan kekuatan gotong-royong, banyak kejadian-kejadian yang menganggap kita akan runtuh tapi nyatanya tidak, mulai dari krisis 1998, krisis finansial 2008, dan pandemi Covid-19. Berkat kerja sama semua pihak, kita buktikan mereka salah," sambung Erick Thohir.

×
Berita Terbaru Update