Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kodam XII/Tpr Terima Taklimat Awal Pelaksanaan kegiatan Audit Kinerja Periode II Itjen TNI

Rabu, 18 Mei 2022 | Mei 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-18T13:29:34Z
PEWARNA PUBLIK KUBU RAYA
,- Rabu (18/5/22) - Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura beserta satuan-satuan jajaran TNI di wilayah Kalimantan Barat menerima Taklimat Awal Pelaksanaan kegiatan Audit Kinerja Periode II Itjen TNI Tahun Anggaran 2022 bertempat di Ruang Yudha Makodam XII/Tpr.

Taklimat awal dihadiri Itjen TNI, Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr. (Han), Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djauhari, S.E., M.M., Wadanlantamal XII Pontianak, Perwakilan Lanud Supadio serta para pejabat utama TNI dari ketiga matra
Dalam sambutannya Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto menyampaikan, Wasrik kali ini bertujuan, untuk melaksanakan fungsi pengawasan dan pemeriksaan terhadap kinerja organisasi, perbendaharaan dan keuangan, yang merupakan salah satu bagian penting dalam sistem manajemen organisasi modern. 

Mengingat pentingnya dari pelaksanaan Wasrik ini, Mayjen TNI Sulaiman Agusto menegaskan kepada  satuan-satuan TNI yang menjadi sasaran Wasrik dapat membantu pelaksanaan tugas Tim Wasrik, dengan memberikan keterangan sebaik-baiknya sesuai dengan keperluan yang dibutuhkan.

"Tiap-tiap satuan agar bersikap terbuka dan harus siap memperbaiki setiap temuan serta menerima berbagai masukan dari Tim Wasrik, terutama berkaitan dengan kegiatan yang menyangkut penggunaan kekuatan TNI dan pembinaan kekuatan TNI serta kebijakan, peraturan, sistem maupun prosedur yang berlaku," tegasnya.

Selanjutnya kepada Tim Wasrik Itjen TNI, Pangdam XII/Tpr berharap, sekiranya dalam pelaksanaan nanti ditemukan berbagai kelemahan dan kekurangan, agar dapat langsung diberikan arahan dan cara penyelesaian.

"Sehingga satuan dapat menindaklanjuti dan memperbaiki dari kelemahan maupun kekurangan yang ada," harap Mayjen TNI Sulaiman Agusto.

Sedangkan Itjen TNI, Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono mengatakan, Wasrik akan dilaksanakan mulai hari ini 18 Mei sampai dengan 16 Juni 2022. Kegiatan Wasrik internal oleh Itjen TNI merupakan kegiatan yang independen dan obyektif dalam bentuk pemberian keyakinan dan konsultasi yang dirancang untuk memberi nilai tambah dan meningkatkan operasional sebuah organisasi guna mewujudkan tujuan organisasi. 

"Sesuai kebijakan fiskal yang diterapkan oleh pemerintah pada tahun 2022, pengawasan intern yang dilakukan Itjen TNI akan selaras antara kebijakan dengan sasaran pemulihan ekonomi nasional dan reformasi struktural dimana audit yang dilaksanakan akan dititikberatkan pada pemeriksaan tata kelola, manajemen resiko dan sistem pengendalian intern di lingkungan TNI," katanya. 

(Pendam XII/Tpr/Rdwn)
×
Berita Terbaru Update