Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ketua Dekranasda Taput Satika Simamora, SE, MM Harapkan DPC Tiara Kusuma Turut Berkontribusi Dukung Pariwisata

Selasa, 17 Mei 2022 | Mei 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-17T12:23:56Z
PEWARNA PUBLIK TAPANULI UTARA,- Ketua Dekranasda Taput Satika Simamora, SE, MM Hadiri Pelantikan DPC Tiara Kusuma Kabupaten Tapanuli Utara Masa Bhakti 2022-2026 bertempat di Gedung Kesenian Sopo Partungkoan Tarutung pada Senin (16/05/2022).

Satika Simamora yang juga sebagai penasehat Tiara Kusuma Tapanuli Utara mengatakan "pengurus dan anggota dapat menjadi panutan untuk wanita-wanita di Tapanuli Utara dan berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat terkhusus di sektor pariwisata" Ucap Satika.
Satika berharap para ahli kecantikan dan Pengusaha Salon ini berani bersaing, meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dan mau keluar dari zona nyaman" 

"Coba turun ke daerah wisata dan pelajari peluang-peluang yang ada serta berikan ide-ide yang membangun kepada Pemerintah. Tiara Kusuma Tapanuli Utara juga harus mampu mendukung pariwisata kita," imbuhnya.

Bupati Taput KRA Drs.Nikson Nababan Darmonagoro, M.Si yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bontor Arifin Hutasoit juga turut hadir pada acara tersebut.

Sambutan Bupati Taput yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyatakan apresiasi terhadap terbentuknya DPC Tiara Kusuma Tapanuli Utara. 

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara sangat bangga akan adanya pelantikan Tiara Kusuma hari ini karena ini merupakan wadah para ahli kecantikan dan Pengusaha Salon di yang merupakan salah satu profesi yang sangat penting dalam meningkatkan perekonomian.

Harapannya organisasi ini dapat bekerja sama dengan Pemerintah Daerah agar mampu berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian di bidang budaya. Jangan kehilangan karakter dan budaya lokal kita hanya karena mengikuti tren kecantikan," tutur Kadis Bontor.

"Semua perempuan pasti ingin cantik. Untuk menjadi cantik, kita harus memperbaiki 'attitude' (sikap) kita dulu baru 'beauty'-nya. Kita harus bisa menjadi contoh dan panutan untuk wanita-wanita di sekitar kita" imbuhnya.

Pelantikan dipimpin oleh ketua DPD Tiara Kusuma Sumut Dra. Hj. Sri Murni Zebua dengan menetapkan pengurus DPC Tiara Kusuma Tapanuli Utara sebagai berikut: Ketua - Sondang Hutasoit, Sekretaris - Katrin Sibuea, Bendahara - Lidya Lumbantobing serta para pengurus lainnya.

Usai dilantik, Ketua DPC Tiara Kusuma Taput Sondang Hutasoit ungkapkan rasa terima kasih atas amanah yang telah diberikan kepadanya dan menyatakan akan bekerjasama dengan Dekranasda Tapanuli Utara. 

"Kami mengucapkan terima kasih atas amanah dan kepercayaan yang telah diberikan menjadi pengurus DPC Tiara Kusuma Taput. Kami akan bekerja keras untuk mewujudkan Visi Tiara Kusuma Tapanuli Utara yaitu mampu mempersatukan ahli kecantikan dan pengusaha salon dan melakukan pembinaan mulai dari tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten. 

Kita akan bekerja sama dengan pemerintah melalui Dekranasda untuk mengolah Nenas lokal menjadi wig rambut. Hal ini salah satu Misi kita yang merupakan inovasi dari Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara untuk menjawab kesulitan bahan baku untuk pembuatan sanggul," jelas Sondang.

Pada pelantikan tersebut juga diisi dengan Fashion Show Piala Tiara Kusuma 2022 yang menampilkan sepuluh desain pakaian dengan bahan dasar tenun ulos serta Seminar glowing bridal look with OMEN MUA dengan sanggul model serat terkini.
[Tohap Simaremare]
×
Berita Terbaru Update