Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kasdim 0414/Belitung Irup Pada Upacara Bulanan Pengibaran Bendera Merah Putih

Selasa, 17 Mei 2022 | Mei 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-17T07:19:03Z
PEWARNA PUBLIK BELITUNG, -
Kasdim 0414 /Belitung Mayor Inf. Trijoyo Bertindak Sebagai Irup Pada Upacara Bulanan Pengibaran Bendera Merah Putih Kodim 0414 Belitung Yang Dilaksanakan Di Lapangan Apel Makodim 0414/Belitung, Jalan Merdeka Kelurahan Kota, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupten Belitung, Selasa (17/05/2022). 

Pada Upacara Bulanan ini Perwira Upacara adalah Kapten Czi.A.Tabrani, Komadan Upacara Plh Pasi Intel, Letda Inf Agus Siswanto Sedangkan petugas upacara dari Koramil 414-04/ Membalong Pasukan Upacara gabungan personil Kodim, PNS, Koramil serta Satbalak diantaranya Sub Denpom Persiapan dan Minvedcad II/20 Tanjung Pandan. 

Dalam Kegiatan upacara Bulanan ini dihadiri oleh Para Perwira Staf Kodim 0414/Belitung, Kakanminvecad II/20 Belitung diwakili Kapten Czi.Alaigin  dan anggota, Prajurit dan PNS TNI - AD Kodim 0414/Belitung, Dansub Denpom persiapan Belitung Lettu Deni Catur dan anggota. 

Amanat dan Penekanan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jendral TNI Dudung Abdurachman ,SE.,MM pada Upacara Bulanan yang dibacakan Kepala Staf Kodim sebagai berikut.

Saat ini kita masih dalam suasana Idul Fitri untuk itu saya selaku Kepala Staf Angkatan Darat dan pribadi mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H mohon maaf lahir dan batin bagi segenap prajurit dan PNS TNI AD yang beragama Islam dan juga selamat hari raya Waisak 2022 bagi yang merayakan.

Pada kesempatan ini saya juga mengucapkan terimakasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi - tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukan oleh seluruh Prajurit dan PNS Angkatan Darat, Karena berbagai tugas yang diberikan oleh negara dapat kita laksanakan dengan baik .

Baru baru ini saya telah memberikan penghargaan kepada para prajurit yang telah melumpuhkan salah satu anggota KKB dan menggagalkan aksi begal . Rasa bangga dan hormat saya untuk setiap prajurit yang berhasil melaksanakan tugasnya dan membantu mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya.

Di bulan Mei ini adalah bulan yang bersejarah karena pada 20 Mei kita juga memperingati hari kebangkitan nasional  yang menjadi pengingat akan tumbuhnya semangat bangsa Indonesia menjadi titik awal dari semakin  bangkitnya rasa nasionalisme dan cinta akan Indonesia. 

Untuk itu pada kesempatan ini saya akan sampaikan beberapa penekanan sebagai pedoman bagi kita semua, satu .Terus tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang maha esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara
  
Dua. Implementasikan Sapta marga, Sumpah Prajurit,dan 8 wajib TNI dimanapun bertugas dan berada
 
Tiga. TNI AD harus hadir di tengah- tengah kesulitan rakyat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi 
 
Empant. Terus lakukan tindakan tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang kepada TNI AD

Lima. Mantapkan solidaritas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa  lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.
(Rls Pendim)
×
Berita Terbaru Update