Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DIMINTA PETUGAS RUTAN BINA NAPI TELADANI SEMANGAT HARDIKNAS

Senin, 16 Mei 2022 | Mei 16, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-16T11:11:52Z
PEWARNA PUBLIK TAPUT, - Petugas Rutan diminta teladani semangat Hardiknas bina napi Tapanuli Utara (ANTARA) Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tarutung Kanwil Kemenkumham Sumut, Leonard Silalahi berharap agar seluruh petugas yang mengabdi di lingkungan Rutan meneladani semangat Hari Pendidikan Nasional dan terus belajar serta mengembangkan potensi diri demi memberikan pendidikan kepada warga binaan pemasyarakatan.

"Seluruh petugas harus meneladani semangat Ki Hadjar Dewantara di bulan momentum peringatan hari pendidikan nasional untuk terus belajar dan mengembangkan potensi diri serta memberikan pendidikan kepada warga binaan pemasyarakatan agar lebih baik," ujar Leonard dalam keterangannya kepada ANTARA, Minggu (15/5).

Dijelaskan, peringatan Hardiknas yang diperingati setiap tanggal 2 Mei merupakan salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan atas lahirnya pejuang pendidikan di Indonesia, yakni Ki Hadjar Dewantara. 

Pemerintah telah memutuskan bahwa peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun ini digeser jadi tanggal 13 Mei dikarenakan pada tanggal 2 Mei Tahun 2022 bertepatan dengan hari libur Idul Fitri 1443 H. Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2022 bertema "Pimpin Pemulihan, Bergerak Untuk Merdeka Belajar.

Selain penerapan semangat pendidikan, semangat pengetahuan dan pemahaman dalam menjaga kesehatan juga dinilai menjadi hal penting "Pelaksanaan "senam sehat" menjadi salah satu bentuk lain dari pembinaan untuk menjaga kesegaran dan kebugaran jasmani dari warga binaan. 

Senam Sehat juga dapat sebagai sarana rekreasi penghilang rasa jenuh yang ampuh bagi mereka dan juga untuk menjaga kekompakan WBP agar merasa senasib sepenanggungan sehingga dapat mempererat rasa persaudaraan mereka," imbuhnya.

[Tohap Simaremare]
×
Berita Terbaru Update