Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Anggota Kodim 0414/Belitung Mengikuti Jalannya Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Selasa, 31 Mei 2022 | Mei 31, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-01T04:41:39Z
PEWARNA PUBLIK BELITUNG,- 
Bertempat Di Aula Makodim 0414/Belitung. Dengan Hikmat Dibawah Pimpinan Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Hairil Achmad , Prajurit Dan PNS Kodim Menyaksikan Jalanya Upacara Peringatan Hari lahir Pancasila 1 Juni 2022 Secara virtual
Yang Terpusat Di lapangan Pancasila Ende Kabupaten Ende Nusa tenggara Timur, Sedangkan Pelaksanaan Nonton Dilaksanakan Di Aula Makodim 0414/Belitung.
Rabu  (01/06/2022). 

Dengan mengusung tema peringatan hari lahir Pancasila tahun ini "Bangkit Bersama Membangun Perdamaian Dunia" 
Turut hadir menyaksikan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila antara lain Kasdim 0414/Belitung Mayor Inf Tri Joyo ,Pj. Pasi Intel Dim 0414/Belitung Letda Inf Agus Siswanto ,anggota Staf, Koramil 414-01/Tp dan Koramil 414-06/SN.

 Amanat Presiden RI Ir. H Joko Widodo pada Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2022. Pada Hari ini tanggal 1 Juni 2022 kita memperingati hari lahirnya Pancasila di Kota Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT). Di Kota yang sangat bersejarah karena bapak pendiri bangsa, Soekarno merumuskan Pancasila dari kota ini dan disahkan oleh PPKI kemudian diwariskan kepada kita sebagai ideologi bangsa.

Dari kota Ende, saya mengajak anak bangsa untuk membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa, bermasyarakat dan bernegara.

Pancasila telah menjadi bintang penuntun ketika bangsa menghadapi masalah dan telah dibuktikan selama ini, kita telah menjadi negara kokoh dan kuat karena kita berlandaskan pada ideologi Pancasila.

Kita harus terus memperjuangkan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila harus diimplementasikan dalam sistem pemerintahan dalam sistem bermasyarakat.

Menjadi tugas komponen bangsa untuk menjadikan Pancasila ideologi yang bekerja dan dirasakan manfaatnya oleh segenap tumpah darah Indonesia.

Saat ini kita menghadapi dunia bergejolak, pandemi yang belum berakhir, ancaman krisis energi pangan dan ancaman perang di Ukraina. Sebagai negara pemegang Presidensial Presidensial G20 kami mendorong negara maju untuk membangun sistem global dalam mengatasi krisis.

Saya mengajak pemimpin bangsa dan para pejabat pemerintah, tokoh agama, tokoh pendidik, para pemimpin parpol, ormas dan pemimpin lain untuk menjadi teladan dan menjadi contoh dalam aktualisasi nilai-nilai Pancasila. Saya mengajak masyarakat bergerak aktif memperkokoh nilai Pancasila guna terwujudnya cita-cita Proklamator Bangsa."
(Rls Pendim)
×
Berita Terbaru Update