Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Truk Bermuatan full Tercebur Kelaut Di Pelabuhan Feri Meulaboh

Rabu, 06 April 2022 | April 06, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-07T04:06:44Z
PEWARNA PUBLIK PSIMEULUE, -  Beredar Video yang memperlihatkan insiden kecelakaan sebuah truk sembako tercebur ke laut saat hendak masuk ke dalam kapal KMP.Teluk Sinabang di Dermaga Pelabuhan Meulaboh tempatnya di kawasan Desa Gampong Cot, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat, Rabu (06/04/2022).

Berdasarkan video Amatir yang beredar di media sosial memperlihatkan saat mobil truk berwarna merah terjun ke dalam laut tepat di bagian belakang kapal yang menjadi pintu masuk ke dalam badan KMP.Teluk Sinabang.

Adapun pihak KMP. Teluk Sinabang saat di konfirmasi terkait insiden tersebut, membenarkan memang ada kejadian truk sembako yang terguling ke laut saat hendak masuk kapal penyeberangan dengan rute Meulaboh-Simeulue.

Sementara itu, berdasarkan keterangan Anak Buah Kapal KMP. Teluk Sinabang, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan tersebut, akan tetapi kondisi truk beserta muatan sudah tenggelam ke laut.

"Tidak ada korban jiwa" pungkas Faisal Mualim II KMP. Teluk Sinabang kepada media ini melalui pesan whatsappnya, Rabu (06/04/2022).

Kemudian perihal penyebab truk tersebut terguling ke laut hingga saat ini media belum mendapatkan keterangan langsung dari pihak  KMP. Teluk Sinabang maupun pihak terkait. 

Lanjut awak media komfirmasi dengan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Simeulue via telp celullerny mengatakan, hasil komfirmasi nya dengan Kepala Pelabuhan   Melaboh (romi)  dan supervisi ASDP Pelabuhan Feri meulaboh (Desrizal) 

Truk yang tercebur kelaut,awal nya waktu sudah naik ke atas Ramdor kapal ,tiba tiba truk tersebut mogok (mati mesin) dan juga pihak ABK kapal Feri Teluk Sinabang telah berupayah semaksimal mungkin,

"membantu dengan menarik truk yang mogok dengan tali sampai hingga setengah Ramdor kapal, tetapi Naas nya tali penarik putus tidak sanggup menahan posisi truk yang bermuatan full, sehingga terjebur ke Laut dalam keadaan mati  (mogok) "jelas Mul Rohas" 

(Rdwn)
×
Berita Terbaru Update