Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Satgas Yonif 123/RW ajak Masyarakat Perbatasan Papua Panen Jagung

Minggu, 17 April 2022 | April 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-17T08:16:18Z
PEWARNA PUBLIK PAPUA,- Satgas Pamtas Yonif 123/Rajawali bersama masyarakat sekitar Pos Kalimaro melakukan panen raya Jagung di kebun percontohan Pos Kalimaro di Kampung Kalimaro, Distrik Eligobel, Kabupaten Merauke – Papua. Minggu 17/04/2022.

Danpos Kalimaro Lettu Inf Edy S. Ritonga mengatakan Kegiatan panen raya Jagung tersebut yang dilakukan oleh Personel Pos Kalimaro Dengan harapan agar masyarakat disekitar Pos memiliki kesadaran untuk memanfaatkan lahan kosong yang berada di sekitarnya sehingga bisa menyokong mata pencaharian masyarakat disekitar atau paling tidak dapat memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari. Ujar Komandan SSK I Satgas Yonif 123/RW
Tanah di Wilayah Kalimaro ini merupakan tanah yang subur dan bagus sehingga tanaman apapun yang ditanam akan tumbuh dengan baik dan cara penanamannya tepat. Hal ini yang menjadi semangat tersendiri bagi Pos Kalimaro untuk mengajak masyarakat menanam jagung manis di lahan kosong yang berada di sekitar Kampung Kalimaro.

Setelah menunggu selama 3 bulan, setelah menanam bibit jagung di lahan percontohan, maka hari ini tibalah saat yang ditunggu-tunggu oleh Personel Pos Kalimaro dan masyarakat untuk melaksanakan panen raya. 

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas P. Silaban menjelaskan bahwa kegiatan ini melibatkan masyarakat sekitar untuk ikut merasakan hasil dari bercocok tanam Personel Pos Kalimaro sehingga memberikan semangat tersendiri kepada masyarakat untuk mengikuti jejak dari Pos Kalimaro tersebut. Ucap Dansatagas

Masyarakat turut mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya dengan adanya Panen Raya tersebut sehingga dapat membuka mata masyarakat agar lebih memanfaatkan lahan yang berada disekitar lingkungannya.

“Atas nama warga kampung Kalimaro kami ucapkan Terima Kasih kepada Bapak TNI Yonif 123/RW Pos Kalimaro yang telah memberikan Inspirasi kepada kami sehingga Kegiatan ini sangat positif untuk kemajuan Warga kampung Kalimaro yang kebanyakan pekerjaannya berburu dan memancing. Kata Ernes mogujay.

(Pen Yonif 123/RW)
×
Berita Terbaru Update