Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PLN UP3 Lhokseumawe Pastikan Pasokan Listrik di Bulan Ramadhan Aman

Selasa, 05 April 2022 | April 05, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-05T11:25:21Z
PEWARNA PUBLIK LHOKSEUMAWE, - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Lhokseumawe, memastikan listrik selama bulan Suci Ramadhan di  seluruh wilayah kerja UP3 Lhokseumawe aman. 

Manager PLN UP3 Lhokseumawe, Muhammad Haiqal melalui Manejer Teknik Rudi Yusmawarsyah saat dikonfirmasi Awak Media ini di ruang kerjanya Selasa (5/4/22) mengatakan, seperti tahun ini juga tahun sebelumnya, siaga pasokan listrik selama memasuki Bulan suci Ramadhan telah dipersiapkan. 

“Kita sudah menyiapkan, juga telah melakukan pemeliharaan jaringan sebelum bulan suci Ramadan dan hari raya Idul Fitri,” kata Rudi Yusmawarsyah yang didampingi Manejer Umum Zulkarnain. 

PLN UP3 Lhokseumawe Pastikan Persiapan keandalan Pasokan Listrik Selama Ramadhan, Sehingga pihak PT PLN UP3 Lhokseumawe tidak melakukan pemadaman listrik terencana dalam siaga bulan puasa Ramadan dan hari raya nantinya.

 “Terkecuali adanya  pekerjaan Emergency (Darurat), sepertinya itu, adanya pohon tumbang, tiang ketabrak, ada binatang naik kejaringan dan gangguan lainnya yang bersifat mendesak,” ujarnya.

Seperti contoh, lanjut Rudi, pemadaman listrik yang terjadi dipaya Bakong pada malam  Ramadhan pertama. Pemadaman  tidak terencana, kemungkinan  diakibatkan  gangguan yang tidak diduga. 

Kemungkinan besar hewan naik kejaringan dan hal lainnya, mengenai trafo yang ada dikawasan Paya Bakong, Aceh Utara. 

"Tetapi pemadaman Listrik yang di Paya Bakong tidak berlangsung lama, hanya sekitar beberapa menit, karena dari itu perlu dilakukan perbaikan,” katanya. 

Ia berharap, dalam bulan Ramadhan ini, warga tidak perlu panik, lantaran tidak ada pemadaman listrik terencana.

“Kalau pemadaman terencana itu bisa terjadi dua atau tiga jam, namun dalam bulan ini tidak akan dilakukan," tambahnya. 

Rudi menghimbau dan memohon ijin kepada masyarakat, ketika petugas terpaksa mebersihan pohon yang menganggu jaringan PLN. 

"Pohonnya dibawah jaringan PLN memohon diijinkan untuk dibersihkan pohon-pohon  yang mengagu jaringan listrik," ujarnya. 

Karenakan pohon tersebut  bisa menyebabkan  lampu padam, mungkin dalam kesempatan ini diijinkan untuk pomotongan pohon yang menggangu jaringan PLN. 

"Insyaallah, PT PLN UP3 Lhokseumawe kami sudah siap demi kenyamanan masyarakat, saya harapkan tidak perlu risau dan panik,” tutupnya.

(Rdwn)
×
Berita Terbaru Update