Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Paket Wisata Huta Toba Ditawarkan ke Singapore

Selasa, 19 April 2022 | April 19, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-19T23:38:53Z
PEWARNA PUBLIK TAPUT, -Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan Paket wisata baru di wilayah Danau Toba bagian selatan yang disebut Huta Toba yakni Humbang Hasundutan (Humbahas), Tapanuli Utara (Taput) dan Toba Samosir (Tobasa) ditawarkan untuk masyarakat Singapore.

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) melalui Asisten Deputi (Asdep) Pengembangan Pemasaran Regional I, Deputi Pengembangan Pemasaran I menciptakan paket tersebut untuk menambah lama kunjungan di Kawasan Danau Toba (KDT).

Paket tersebut diyakini akan mampu memberikan sensasi berwisata di Kawasan Danau Toba(KDT). Karena dalam paket tersebut digabungkan tiga aspek yang dianggap penting. Yaitu atraksi wisata, panorama dan budaya.

“Karena itu kita meyakini paket tersebut akan diminati wisatawan asing, karena sudah menggabung beberapa aspek yang dibutuhkan dalam berwisata,” terang Kepala Sub Bidang, Destinasi Area I Kemenpar, Andhy Marpaung, Kamis (29/8-2021).

Saat ini, Andhy mengatakan bahwa pihaknya telah memfasilitasi sejumlah jurnalis dari media – media di Singapore untuk melakukan explore di Danau Toba bagian selatan. Dengan harapan publikasi di Singapore nantinya dapat berkontribusi untuk memperkenalkan paket Huta Toba.
Sementara itu, Betty Chee Siet Kuan salah satu wartawan Singapore yang mengunjungi Geosite Sipinsur di Humbahas mengaku sangat kagum dengan keindahan Danau Toba.

Dia berharap kedepan kawasan tersebut akan dikunjungi banyak wisatawan, serta kedepan segala kebutuhan untuk wisatawan semakin terpenuhi dan dapat dilengkapi dengan lebih baik.

Betty Chee Siet Kuan dan sejumlah jurnalis Singapore lainnya diajak untuk melihat beragam kekayaan Huta Toba. Diantaranya agrowisata nanas di Sipahutar, Salib Kasih di Siatas Barita, Agrowisata Kopi yang dikelola KSU POM di Nagasaribu serta sejumlah geosite di Danau Toba.

(Tohap Simare-mare)
×
Berita Terbaru Update