Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lagi, Dua Unit Rumah Warga Hagus di Lalap Sijago Merah di Bener Meriah

Minggu, 24 April 2022 | April 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-25T04:28:04Z
PEWARNA PUBLIK BENER MERIAH, - Telah terjadi kebakaran 2 (dua) unit Rumah warga Gampong. Bahgie Bertona Kecamatan. Bandar Kabupaten. Bener Meriah, Minggu (24/4/22) sekira pukul 22.20 WIB

Ibuk Kamsiah bin Rusli (70), salah seorang pemilik rumah yang beralamat di Dusun Mutuah Gampong Bahgie Bertona Kecamatan. Bandar Kabupaten. Bener Meriah. (Sdri.Ibu Kamsiah tinggal seorang diri di rumah tersebut)," Juga Sahrudin (56) petani, beralamat Gampong Amor, Kecamatan. Meusidah, Kabupaten. Bener Meriah.

Kapolsek Bandar Iptu Jufrizal, S.H mengatakan, Adapun rumah yang terbakar satu unit rumah berekontruksi papan bahan kayu dengan ukuran 5x8 meter serta isi rumah serta satu unit rumah kontrakan berekontruksi papan bahan kayu dengan ukuran 5 x 23 meter   dalam kondisi kosong," katanya.

"Kronologis kejadian Berdasarkan keterangan dari ibu suraini, (34) ibu rumah tangga, saksi pertama melihat kejadian kebakaran tersebut Menerangkan sekira pukul 22.20 wib pada saat saksi  sedang berada didalam rumah bersama kakaknya yang sedang sakit dan mendengar adanya suara benda terbakar dan selanjutnya ibu Suraini keluar dari pintu belakang Rumah dan melihat adanya api yang berkobar dari rumah nenek  kamsiah dan saksi langsung minta tolong pada warga sekitar dan warga keluar dari rumah langsung membantu/menolong dengan cara menyirami menggunakan air dengan alat seadanya.

Lanjut Jufrizal, dan sekira pukul 22.30 WIB Mobil Damkar Kecamatan Bandar tiba di lokasi kebakaran dan langsung malakukan penyemprotan Air  pemadamankan api Sekira pukul 22.50 WIB api dapat dipadamkan secara keseluruhan. 

Api dapat dipadamkan dengan mengunakan 2 unit pemadam kebakaran dan 4 unit pemadam kebaran tiba juga dilokasi serta stanbay.  

Menurut Jufrizal, Kerugian Materil yang ditimbulkan dari kebakaran tersebut  Diperkirakan sebesar 120.000.000 (seratus dua puluh juta rupiah). Diperkirakan penyebab dari kebakaran tersebut dikarenakan korsleting arus pendek listrik. 

Diperkirakan Bermula dari rumah ibu kamsiah yang mana sekira pukul 17.00 Wib ibu kamsiah berangkat dari Rumah menuju ke rumah anaknya  sdri Rukanah berjarak kurang lebih  -+50 Meter dari TKP kebakaran. Untuk rumah sdr sahruddin merupakan rumah kontrakan dalam kondisi kosong. 

Personil yang terlibat dalam pemadaman api, dari pihak TNI, 9 (sembilan) personil dari Polri ada 8 (delapan) personil dengan 6 Unit damkar. 2 unit damkar dari Kecamatan. Bandar dan 4 unit Damkar dari Kabupaten Bener Meriah," dengan langkah-langkah membantu melakukan pemadaman api juga mengamankan Tkp," tutup Zufrizal.
×
Berita Terbaru Update