Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kondisi Ruas Jalan Tarutung-Sipahutar Sesuai Pengecekan Satlantas Polres Taput Songsong OPS Ketupat Toba 2022

Selasa, 19 April 2022 | April 19, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-19T23:28:13Z
PEWARNA PUBLIK TAPANULI UTARA,- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort Tapanuli Utara, turun melakukan pengecekan sejumlah ruas jalan menyongsong pelaksanaan Operasi Ketupat Toba Tahun 2022. Pengecekan kondisi jalan diwilayah ini guna mengantisipasi gangguan kelancaran arus lalulintas saat mudik.

Kasi Humas Polres Taput, Walpon Baringbing kepada, media, Selasa (19/4) sebut, pengecekan dipimpin Kasat Lantas AKP Soya Lato SH. Pengecekan sejumlah infrastruktur khususnya bidang jala  sepanjang wilayah Taput dalam rangka mendukung diberlakukannya Operasi Ketupat Toba 2022 yang akan berlangsung mulai tanggal 28 April hingga 9 Mei 2022 ke depan.

Memantau sejumlah ruas jalan bagai mana situasi dan kondisi jalan, sehingga saat berlangsungnya nanti Ops Ketupat Toba 2022 tidak menjadi hambatan bagi kelancaran arus lalu lintas bagi masyarakat yang ingin melaksanakan liburan untuk melaksanakan perayaan Hari Raya Idlhul Fitri 1443 H. 

Kegiatan ini merupakan langkah awal Polres Taput melakukan persiapan, agar nantinya bagi warga yang ingin mudik dan melintas dari wilayah Taput bisa berjalan dengan lancar,ujar Walpon.

Hasil pengecekan ditemukan ada bebera titik yang perlu dilakukan perbaikan dimana titik-titik ini dianggap rawan dan mengundang gangguan dan hambatan kelancaran arus lalu lintas,diantaranya jalan Tarutung menuju Kecamatan Sipahutar di kilo meter satu sepanjang 1 km dalam kondisi berlubang-lubang , masih jalan Tarutung Sipahutar Km  4 jalan rusak sepanjang 500 M, Jalan Tarutung Sipahutar km 17 kondisi berubang-lubang sepanjang 200 meter.

Jalan Siborongborong menuju Sipahutar km 15 kondisi tergenangi air disebabkan tak adanya  drasinase, jalan Pangaribuan menuju Sipirok Tapsel Km 12-13 Jalan Amblas sepanjang 7 meter.

Di jalan Tarutung - Sibolga Km  27 kondisi berlobang sepanjang 1 kilometer dan jalan Tarutung Menuju Sipirok Km 18 kondisi longsor sepanjang 5 Meter. 
Menanggulanginya agar tidak sampai mengganggu arus lalu lintas saat liburan nantinya, pihak Polres Taput berkordinasi dengan Dinas PU Provinsi Sumut, karena status jalan tersebut merupakan jalan provinsi.

"Dan untuk membackup pihak Provinsi  Polres Taput  juga sudah melakukan kordinasi dengan Dinas PU Pemkab Taput agar secara bersama-sama melakukan penanggulangan. Dalam Operasi Ketupat Toba nantinya, personil dari Polres Taput disiapkan di masing-masing titik jalan yang mengalami kerusakan untuk mengatur lalu lintas apabila belum ada perbaikan dari dinas terkait," tutup Alpon Barimbing.
×
Berita Terbaru Update