Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Komsos Babinsa Koramil 04/Membalong Bersama Perangkat Desa Binaan

Kamis, 07 April 2022 | April 07, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-08T04:56:07Z
PEWARNA PUBLIK BELITUNG,
Dengan Pembinaan Teritorial Metode Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan oleh para Babinsa satuan komando kewilayahan sudah tepat sasaran dalam menyampaikan informasi maupun pantauan wilayah.

Seperti yang dilakukan salah satu Babinsa Koramil Membalong  Sertu Suendi melsksakan Komunikasi Sosial bersama perangkat Desa Membalong Kecamatan Membalong  Kabupaten Belitung,
Jum'at (08/04/2022).
Sertu Suendi mengungkapkan, Komsos yang dilakukan Babinsa sebagai wujud keakraban dan kekompakan antara aparat teritorial dengan warga binaannya dalam menciptakan interaksi.

Kegiatan ini untuk Mencerminkan Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya di tengah Pandemi Covid-19.  

"Selain itu sebagai Babinsa, selalu mengingatkan masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah tentang Protokol Kesehatan (Prokes)," tulisnya.
Menurutnya, dengan adanya interaksi diharapkan komunikasi Babinsa dengan warga Desa dapat mempererat hubungan TNI dan rakyat, sehingga dengan komunikasi sosial yang dilakukan oleh para Babinsa jajaran Koramil  Membalong ini, diakui sangat efektif dalam menyampaikan sosialisasi maupun imbauan terkait pendemi Covid-19 yang sedang mewabah  hampir di setiap pelosok daerah. 

 "Para Babinsa saat melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan secara otomatis dapat
 menyatukan perkembangan situasi wilayah binaan agar kedepan bila adanya kendala atau masalah dapat teratasih.ujarnya (Rls Pendim)
×
Berita Terbaru Update