Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Heroik, Seorang Ayah Selamatkan Anggota Keluarga Meski Harus Terbakar Api

Sabtu, 30 April 2022 | April 30, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-01T06:29:52Z
PEWARNA PUBLIK TAPUT, - Aksi heroik seorang ayah di Tapanuli Utara yang rela terbakar demi menyelamatkan anak-anak dan istrinya. Secara spontan, Adi Panggabean (29) mengangkat tabung gas yang terus menyemburkan api dan melemparnya ke bak kamar mandi agar tak sampai meledak.

Meskipun berhasil memadamkan sumber api, jilatan si jago merah sudah kadung melalap dinding rumah milik Adi yang dihuni bersama istri dan anak-anaknya, di Dusun Bonani Onan, Desa Parsaoran Janjiangkola, Kecamatan Purba Tua, Kabupaten Tapanuli Utara.

"Nyala api tetiba keluar dari kepala gas dan membakar dinding rumah, saat istri Adi, Lina Sitompul memasak di dapur," kata Kasi Humas Polres Taput, Aiptu Walpon Baringbing mengutip keterangan para saksi, Sabtu, 30 April 2022, dikutip dari Antara.

Setelah Adi mengetahui hal itu, kata dia, si ayah langsung menyuruh istrinya dan anak-anaknya untuk segera keluar dari rumah.

"Namun, dalam upayanya untuk memadamkan sumber api, jilatan lidah api telah menyebar membakar dinding rumah," katanya.

Tak kuasa menahankan panas api, Adi pun keluar rumah dan meminta tolong kepada tetangga sekitar untuk turut memadamkan api bermodal siraman air.

"Sayangnya, kobaran api kian membesar hingga setelah sekitar 40 menit kebakaran, mobil Damkar Pemkab Taput pun tiba dan berhasil melakukan pemadaman, meski rumah korban sudah ludes terbakar," tuturnya.
×
Berita Terbaru Update