Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Babinsa Koramil 04/Membalong Monitoring Sembako Dan Prokes Di Pasar Kecamatan Membalong

Sabtu, 30 April 2022 | April 30, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-01T06:59:50Z
PEWARNA PUBLIK BELITUNG, -
Babinsa Koramil 04/Membalong, Melaksanakan pemantauan dan Pengecekan harga kebutuhan bahan Pokok atau sembako di pasar Tradisional Membalong,Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung,
Minggu  (01/05/2022).

Selain monitoring harga dan ketersediaan sembako selama Ramadhan 1443 Hijriah, kegiatan tersebut juga dalam rangka melakukan pendisiplinan dan pembinaan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di pasar tradisional tersebut.
Dalam kesempatan itu, Babinsa " Sertu Sucipto" mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini juga merupakan kegiatan rutin terutama di bulan Ramadhan ini khususnya untuk mengetahui perkembangan harga dan stok kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional seperti yang ada di Kecamatan ini.

“Kegiatan ini untuk memastikan harga dan stok kebutuhan pokok selama Ramadhan tetap stabil dan aman seperti beras, tepung terigu, minyak goreng, telur, cabai dan sebagainya,” katanya
Lanjut dia, pemantauan harga sembako ini dilakukan untuk mengontrol harga kebutuhan pokok yang berkembang di pasar-pasar tradisional dalam wilayah teritorial Koramil 04/Membalong. Karena itu, jika terdapat kenaikan harga saat dilakukan pemantauan, maka akan dilakukan koordinasi dengan pihak Pemerintah Daerah untuk langkah-langkah selanjutnya, mungkin bisa diadakan kegiatan operasi pasar murah ataupun penambahan stok kebutuhan pokok.

“Dalam kegiatan ini kita juga melakukan pemantauan serta pembinaan protokol kesehatan bagi seluruh pengunjung dan pedagang di pasar untuk mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Rls Pendim)
×
Berita Terbaru Update