Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DIPIMPIN KALAPAS, TIM GABUNGAN LAPAS TNI / POLRI SISIR BLOK HUNIAN LAPAS TANJUNGPANDAN

Kamis, 21 April 2022 | April 21, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-21T08:04:36Z
PEWARNA PUBLIK BELITUNG
,
Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 Sekaligus sebagai upaya Deteksi Dini Gangguan Keamanan dan Ketertiban, Dan sebagai bentuk sinergitas jajaran Pemasyarakatan dengan Aparat Penegak Hukum (APH) lainnya dalam Melaksanakan upaya pencegahan Dan penaggulangan keamanan Ketertiban pada UPT Pemasyarakatan. Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Kanwil Kemenkumham Babel bersama TIM Gabungan TNI Polri menyisir seluruh Blok dan Kamar Hunian. 
Kamis (21/04/22). 

Kegiatan ini dipimpin langsung Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Bersama Ka. BNNK Belitung dan KBO Satres Narkoba Polres Belitung. Tim Gabungan juga diperkuat personil Dari Jajaran Kodim 0414/Belitung. 

Kegiatan Sinergitas APH ini Merupakan momen dari rangkaian Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke – 58 yang digelar serentak di seluruh Lapas / Rutan Se – Indonesia. 

Dalam kegiatan tersebut dirangkaikan juga dengan Sosialisasi Bahaya Peredaran Gelap narkoba oleh BNNK Belitung dan Test Urine Narkoba dengan sample 20 Orang WBP Kasus Narkoba. 
Kepada Media Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Romiwin Hutasoit, SH, MH menjelaskan rangkaian kegiatan Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke 58 yang digelar jajaran Lapas Kelas IIB Tanjungpandan terus berjalan sesuai dengan rencana kegiatan.

Salah satu dari rangkaian tersebut adalah Penggeladahan Blok Hunian bersinergi dengan APH. “Hari ini kita bersama – sama menyisir seluruh Blok Hunian, dengan target utama adalah narkoba, sajam dan handphone, Puji Tuhan berjalan kondusif bahkan, dari 20 WBP Lapas yang kita ambil sample pun saat dilakukan tes urin, hasilnya negatif (nihil). Tim gabungan hanya mendapati puluhan sendok stainless, piring,korek api,silet,gantungan baju yang langsung disita oleh petugas.

“Seluruh blok hunian WBP kami bersama Tim gabungan, tidak ditemukan adanya barang haram narkoba. Barang-barang yang ditemukan dalam razia serentak ini hanyak sendok,piring, korek api, silet, dan gantungan baju yang kami sita. Sendok stainless kami amankan karena dikhawatirkan akan dimodifikasi menjadi senjata tajam yang membahayakan penghuni lainnya,”tegas Kalapas 

Seraya menegaskan dirinya tidak ada toleransi sedikitpun dalam peredaran gelap narkoba baik yang melibatkan WBP maupun Petugas. “Saya sangat tegas untuk hal ini, dan kita akan terus kuatkan sinergitas koordinasi bersama jajaran Polres Belitung dan BNNK Belitung, agar kondisi kamtib Lapas yang aman ini dapat terus terjaga. Saya selalu tegaskan baik kepada WBP maupun Petugas, kalau ada niatan ingin coba – coba bermain berhentilah atau saya yang akan hentikan”, tegas Romiwin

Sementara itu Kepala BNNK Belitung Nasrudin, S.Ag, M.MPd mengatakan jajarannya siap bersinergi bersama Lapas Kelas IIB Tanjungpandan dalam upaya menciptakan Lapas yang Bersinar (Bersih Narkoba). 

“Kita wujudkan bersama Lapas Tanjungpandan yang Zero Narkoba, langkah – langkah yang telah dilakukan Kalapas serta jajaran ini sudah sangat baik sekali, sinergitas bersama kami dalam bentuk pertukaran informasi dan kegiatan bersama lainnya sampai saat ini berjalan sangat baik. Kita pasti dukung Lapas Tanjungpandan untuk terus mempertahankan Lapas yang zero narkoba”, ujar Nasrudin.

 (Andri.S)
×
Berita Terbaru Update