Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Adakan Pondok Ramadhan, SD Al Azhar Undang Pendongeng Nasional

Kamis, 14 April 2022 | April 14, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-15T06:24:13Z
PEWARNA PUBLIK SURABAYA,- SD Al Azhar Kelapa Gading Surabaya adakan kegiatan Pondok Ramadhan yang diikuti seluruh siswa dan siswi. Selain mengajarkan arti berpuasa, kegiatan juga diisi dengan cerita dongeng oleh Harris Rizky. Kamis (14/4/2022).

SD Al Azhar yang berada dibilangan Surabaya Timur, tepatnya di Taman Bhaskara Utara Surabaya kembali menggelar Podok Ramadhan setelah beberapa tahun terkahir terkendala pembatasan oleh karena Covid-19.

"Pondok ramadhan tahun ini seluruh siswa dan siswi kami bisa mengikuti kegiatan, tidak seperti tahun sebelumnya kita melaksanakan hanya sebagian siswa karena harus di batasi dampak pandemi covid," jelas Kepala Sekolah Al Azhar Kelapa Gading Zahrotul Mufidah saat di temui reporter kami.

Zahrotul juga mengungkapkan kegiatan pondok ramadhan ini difokuskan memupuk kembali akhlak siswa dan siswi agar bisa terbentuk Akhlaqul Karimah.

Siswa dan siswi diajar untuk berlomba-lomba dalam kebaikan dalam menekuni ibadah shalat, puasa, tadarus, berbagi ke sesama, serta menjaga perbuatan dan lisan.

Tidak hanya itu di kegiatan pondok ramadhan ini bagi dalam kelas atas yang terdiri 4, 5 dan 6 SD dan kelas rendah kelas 1, 2, dan 3.

Dalam kelas bawah, sekolah menanamkan pada siswa dan siswi bagaimana cara berpuasa yang baik dan apa hikmah dari puasa itu sendiri.

Dalam kegiatan tersebut tampak pihak sekolah mengundang pendongeng anak nasional Kak Harris dan boneka Ayis dalam menghibur siswa dan siswi dalam pondok Ramadhan.

Pendongeng yang akrab dengan sapaan Kak Harris, menuturkan beberapa cerita dalam kegiatan safari Ramadhan di hadapan para siswa dan siswi.

"Antusias adik-adik sangat luar biasa untuk mengikuti dongeng sampai Kak Harris di suruh untuk mendongeng lagi," kata Kepala sekolah SD Al Azhar Kelapa Gading Surabaya.

Adinka salah satu siswi SD Al Azhar mengungkapkan sangat tertarik dan suka dengan dongeng sehingga kadang di rumah Adinka minta di dongengi sama bundanya.

Reporter: Burhan.
×
Berita Terbaru Update