Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Musyawarah Cabang Ke 2.Persatuan Ahli Gizi Indonesia DPC kabupaten Gayo Lues.

Senin, 06 November 2023 | November 06, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-06T11:39:48Z


PEWARNA PUBLIK ACEH,-
Gayo Lues-4 November 2023. Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Ahli Gizi Kab.Gayo Lues (DPC Persagi- Kab.Gayo Lues) Melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) ke 2 di Aula Dinkes Kab.Gayo Lues. Kegiatan ini merupakan amanah dari AD-ART Organisasi Profesi Ahli Gizi (Persagi) untuk melakukan Pergantian Kepengurusan Periode 2018-2023 yg telah berakhir pada bulan Agustus 2023. Kegiatan Muscab ini di hadiri oleh sebanyak 28 Anggota Ahli Gizi Gayo Lues dan Ketua DPD Persagi Provinsi Aceh. Dalam tahap Seleksi Pimpinan Sidang telah menetapkan 3 orang calon Ketua yang telah lulus seleksi sesuai dgn persyaratan dalam AD ART tersebut.
Muscab ini dibuka langsung oleh Ketua DPD Persagi Provinsi Aceh Bapak Junaidi,SST.M.Kes. Dalam arahannya Ketua DPD Persagi Aceh menyampaikan bahwa Organisasi Profesi Ahli Gizi merupakan Perkumpulan para Nutrisionis atau Ahli Gizi yang memiliki peran dan fungsi dalam Program Gizi dalam aspek Gizi Masyarakat, Gizi Klinik,Gizi Olahraga serta Gizi Institusi. Mengingat Kabupaten Gayo Lues masih memiliki Beberapa Masalah Gizi Kurang seperti Stunting dan Wasting serta Anemia pada remaja dan ibu hamil serta Pola Asuh Gizi yang masih kurang baik, maka kedudukan dan fungsi Organisasi Ahli Gizi menjadi bagian penting dalam upaya perbaikan semua masalah gizi tersebut. Kepada seluruh Ahli Gizi di Gayo Lues diharapkan dapat meningkatkan Kompetensi, Profesionalisme dan Kemampuan Inovatif dalam mengahadapi permasalahan gizi ini. Ketua DPD Persagi Aceh dalam kesempatan ini juga berharap Dalam Muscab ini mampu memilih Ketua dan Para Pengurus yg memiliki Kemampuan dan Kepedulian serta Mampu Menjalin Kekuatan dan Kebersamaan dgn seluruh Anggotanya sehingga akan mampu menjalankan peran dan fungsi dalam mengahadapi begitu kompleks nya masalah dan penyebab masalah gizi saat ini. Organisasi DPC Persagi Gayo Lues juga diharapkan dapat Menjalin Kerjasama dengan Pemerintah, Swasta,dan lembaganya masyarakat dgn baik, seimbang dan profesional serta mampu menjadi wadah dalam pembinaan dan Peningjatan Kompetensi bagi para Ahli Gizi melalui seminar, pelatihan dan Pendidikan Lanjutan Bagi Ahli Gizi.
Kepada Pemerintah Kabupaten Gayo Lues kami berharap dapat menjadikan Organisasi Profesi Ahli Gizi ini sebagai Mitra dalam upaya peningkatan Kuantitas dan Kualitas Program Gizi di Wilayah Gayo Lues terutama di Institusi Pendidikan seperti SD,SMP dan SMA Sederajat dgn kegiatan Literasi dan Edukasi Gizi serta di wilayah Pedesaan melalui Program Gizi di Posyandu dan Rumah Gizi Gampong, seperti Program PMT Pangan Lokal, Program Tablet Tambah Darah cegah Anemia, Program DASHAT, Edukasi Gizi dan Pelatihan Kader Posyandu.
Ketua Panitia Muscab Ibu Ferawati,AMd.Gz Menyampaikan bahwa Proses Pemilihan Ini  dilaksanakan dengan cara pemungutan suara secara terbuka dan dari 3 calon yang telah ditetapkan oleh Pimpinan Sidang yang ikut dalam bursa pemilihan, dari hasil perhitungan suara maka ditetapkan bahwa Ibu Nanda Jobiwarma,STr.Gz terpilih sebagai Ketua DPC Kabupaten Gayo Lues Periode Tahun 2023-2028 dengan perolehan suara terbanyak yaitu 13 suara. 
Dalam kata sambutan nya Ketua Terpilih menyatakan akan berkomitmen untuk melaksanakan amanah ini bersama para pengurus dan berharap kepada seluruh Ahli Gizi Mari kita Bangkit Bersatu dan Bersama untuk Membantu Masyarakat Kita Gayo Lues dalam Upaya Perubahan Perilaku Gizi dan Kesehatan agar penyebab masalah gizi dapat kita kurangi dan meningkatkan kepedulian masyarakat kita untuk hidup sesuai dgn prinsip prinsip gizi dan kesehatan.
Selanjutnya Ketua Terpilih akan menyusun Kepengurusan dan Program Kerja baik Jangka Pendek, Menengah dan Jangka Panjang yang akan di usulkan ke DPD Persagi Provinsi Aceh untuk mendapatkan Surat Keputusan Susunan Kepengurusan Periode 2023-2028.

(Rasyidin)
×
Berita Terbaru Update