Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pj Wali Kota Imran: Rakornas Satgas P2DD Momen Inovasi Keuangan Digital Daerah

Rabu, 04 Oktober 2023 | Oktober 04, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-04T16:01:39Z


PEWARNA PUBLIK JAKARTA,- 
04 Oktober 2023 - Penjabat (Pj) Wali Kota Lhokseumawe, Dr. Drs. Imran, M.Si, MA.Cd, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Satuan Tugas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (Satgas P2DD), yang berlangsung pada Grand Sahid Jaya Jakarta, Selasa (03/10). Rakornas yang mengangkat tema 'Sinergi Nasional Akselerasi Digitalisasi Daerah untuk Indonesia Maju' dipimpin oleh Wakil Presiden RI, Prof. Dr. (H.C) K.H Ma’ruf Amin.

Acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, seperti Menko Perekonomian Airlangga Hartanto, selaku Ketua Tim Satgas P2DD, Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani, para menteri, pimpinan lembaga, dan anggota Satgas P2DD.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin, dalam sambutannya, menekankan pentingnya peran kepala daerah selaku Ketua Tim P2DD dalam percepatan digitalisasi di wilayahnya. Ia juga menyoroti pentingnya inovasi transaksi keuangan daerah berbasis digital sebagai salah satu langkah strategis yang dapat meningkatkan pendapatan daerah.

“Seluruh aspek ini tentu akan dapat berkontribusi pada percepatan, bahkan lompatan kinerja pembangunan daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Imran menegaskan pentingnya kesinambungan digitalisasi dalam meningkatkan pelayanan publik, pertumbuhan ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat di Lhokseumawe.

”Salah satu langkah konkret yang telah kami lakukan pada pengembangan inovasi transaksi keuangan daerah berbasis digital ialah dengan implementasi pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Kota Lhokseumawe secara digital serta transaksi yang memudahkan masyarakat pada Ahad Festival." Ujar Imran.

Lebih lanjut, Pj Wali Kota Imran juga mengungkapkan dengan pencapaian penghargaan Kota Lhokseumawe pada Indeks Daya Saing Digital Daerah Ajang Regional Summit Tahun 2022 lalu telah memberikan dorongan tambahan bagi pemerintah kota untuk terus berinovasi dan meningkatkan layanan digital kepada masyarakat.

"Inovasi transaksi keuangan daerah berbasis digital adalah bagian integral dari upaya dalam memajukan digitalisasi di Kota Lhokseumawe. Dengan sistem ini tentunya tidak hanya meningkatkan efisiensi administrasi keuangan, tetapi juga menciptakan lebih banyak peluang pendapatan yang berkelanjutan” Tutup Imran.

(Rasyidin)
×
Berita Terbaru Update