Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gereja Harus Berkembang dan Bangun SDM Toba,

Senin, 30 Oktober 2023 | Oktober 30, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-30T13:35:58Z



PEWARNA PUBLIK TOBA,-
Pesta peresmian Gereja Huria Kristen Indonesia (HKI) Resort Khusus Patane Porsea Daerah III Toba-Samosir yang dilaksanakan bersamaan dengan penggalangan dana pembangunan gereja itu berlangsung meriah pada Minggu (29/10/2023) di Jl. Pematang Siantar KM 01 Desa Patane V, Kecamatan Porsea, Kabupaten Toba. 

Resort Khusus Patane Porsea ini diresmikan langsung oleh Ephorus HKI, Pdt. Firman Sibarani M,Th yang ditandai dengan pemukulan gong dan penandatanganan prasasti yang disaksikan oleh Bupati Toba, Poltak Sitorus. 

Dalam sambutannya, Poltak Sitorus mengajak gereja HKI agar terlibat dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), terutama membangun karakter dan mindset (pola pikir) masyarakat. 

"Jadi pembangunan SDM ini adalah pekerjaan kita bersama, sekarang yang paling sulit membangun pola berpikir atau mindset. Kalau bisa, supaya gereja ini betul-betul bisa memberikan pengajaran yang relevan dengan jaman skaramg ini," katanya. 

Poltak Sitorus menyebut, saat ini perkembangan jaman semakin menggerus keimanan manusia. Terlebih karena kemajuan teknologi yang terus berkembang. Kemajuan ini bisa dilihat dari perkembangan komputer yang saat ini sudah bisa menjawab semua pertanyaan manusia. 


"Ini sangat penting agar nanti anak-anak kita tidak ber-Tuhan pada Komputer. Sebentar lagi komputer akan bisa menjawab semua pertanyaan manusia,"  katanya menjelaskan kemajuan teknologi saat ini. 

Karena itu, Poltak Sitorus meminta agar gereja benar-benar memberikan pengajaran kepada semua jemaat, termasuk melibatkan semua jemaat dalam setiap kegiatan gereja. Tidak hanya itu, gereja juga harus mengajarkan agar semua jemaat saling mengasihi, saling peduli. 

"Gereja yang bertumbuh adalah gereja yang bisa membuat semua jemaat saling mengasihi, saling mengunjungi, saling mendoakan," katanya   penuh harap. 

Terkait dengan penggalangan pembangunan gereja HKI Resort Khusus Patane Porsea, Bupati Toba mengatakan akan berupaya membantu pendanaan di tahun anggaran 2024. 

Pada kesempatan ini, Bupati Toba,Poltak Sitorus memberikan apresiasi,motivasi dan hadiah kepada para pelajar/jemaat HKI  yang  meraih juara di sekolah masing-masing.

Seusai memberikan kata sambutan, Bupati Toba, Poltak Sitorus menerima ulos Batak ,yang disampaikan langsung oleh Ephorus HKI Firman Sibarani dan Praeses HKI Daerah III Toba-Samosir, Pdt Saidon Ambarita.

Turut hadir Sekdakab Toba Augus Sitorus bersama sejumlah pimpinan perangkat daerah. 

(MC Toba/ Tampu29)
×
Berita Terbaru Update