Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PWI Kota Lhokseumawe Gandeng IKWI Kirim Anggota ke Kongres PWI Pusat

Sabtu, 23 September 2023 | September 23, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-23T10:11:52Z


PEWARNA PUBLIK LHOKSEUMAWE ,– Sedikitnya 8 orang pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kota Lhokseumawe menghadiri Kongres PWI Pusat ke - 25 di Bandung, Jawa Barat yang berlangsung 25 – 26 September 2023.

Hal tersebut diungkapkan Ketua PWI Kota Lhokseumawe melalui Wakil Ketua PWI Kota Lhokseumawe Bidang Organisasi Sugito Tassan, kepada wartawan Sabtu (23/9/2023). “PWI Kota Lhokseumawe menggandeng IKWI Kota Lhokseumawe untuk memberangkatkan sebanyak 8 orang pengurus dan anggota mengikuti Kongres  PWI Pusat ke – 25 di Bandung Jawa Barat yang berlangsung 25 – 26 September 2023,” ungkapnya.

Keikutsertaan pengurus dan anggota PWI dan IKWI Kota Lhokseumawe ke event nasional itu selain menghadiri agenda rutin lima tahunan serta laporan pertanggungjawaban Pengurus PWI Pusat, sekaligus sebagai ajang silaturrahim antar sesama pekerja pers dari Sabang sampai Merauke.
"Selain kongres, PWI pusat juga memiliki agenda nasional lainnya yang dihadiri sejumlah pengurus PWI Provinsi dan Kabupaten/Kota di Indonesia seperti Hari Pers Nasional (HPN), Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) maupun Mukernas. PWI Kota Lhokseumawe sendiri baru dimekarkan dari PWI Aceh Utara sekitar bulan Februari 2023 lalu, sehingga PWI Kota Lhokseumawe memasukan program nasional itu menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari program PWI Kota Lhokseumawe, begitu juga program yang diluncurkan oleh IKWI Kota Lhokseumawe,” jelasnya.

Kongres PWI, tambahnya, merupakan panggilan konstitusi setiap lima tahun sekali diselenggarakan, oleh karena itu sudah dipastikan sebagai forum pengambilan keputusan tertinggi, akan memunculkan keputusan-keputusan strategis lima tahun mendatang.

“Salah satunya adalah penyempurnaan AD/ART PWI, begitu juga menyangkut tahun politik dan hingar – bingar Pilpres maupun Pileg, harus bisa melahirkan keputusan yang mengikat, bagi anggota PWI diseluruh Indonesia agar tetap berada pada posisi tidak memihak, dan selalu independent dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistik,” sebutnya.

Disamping itu, agenda Kongres selain penyempurnaan AD/ART, dan kebijakan organisasi lainnya, yang tidak kalah menarik adalah menyangkut suksesi pemilihan Ketua Umum PWI Pusat periode 2023 - 2028.

"PWI Kota Lhokseumawe, berharap saat pemilihan Ketua Umum PWI Pusat siapapun yang terpilih bisa mengayomi seluruh anggota PWI yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia", sebutnya.

Anggota PWI Kota Lhokseumawe yang menghadiri acara Kongres ke - 25 PWI Pusat masing masing Sayuti Achmad, Sugito Tassan, Fakhrizal Salim, Jalaluddin dan Fajar.

Sedangkan dari unsur pengurus IKWI Kota Lhokseumawe mengirimkan 3 orang pengurus diantaranya Widia Ratna Nasution Sayuti Achmad, Cut Nurmalawati Jalaluddin dan Ahyani Sugito Tassan.

(Rasyidin)
×
Berita Terbaru Update