Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lomba Cerdas Tingkat (LCT) Sekolah Dasar se Kec.Siborongborong digelar

Senin, 18 September 2023 | September 18, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-18T07:30:29Z


PEWARNA PUBLIK TAPUT,-
Lomba Cerdas Tingkat Sekolah Dasar se Kecamatan Siborongborong, Seksi Pendidikan menggelar lomba cerdas tingkat SD, Saptu (16/9) di gedung SD Negeri 173272 Desa Silaitlait.

Lomba ini diselenggarakan untuk memotivasi para siswa dalam meningkatkan pemahaman ajaran lima (5) bidang studi, mengukur kemampuan siswa mengenai pemahaman atas pelajaran lima bidang studi yang diperoleh di sekolah.

Lomba cerdas kali ini diikuti oleh sejumlah 44 SD se Kecamatan Siborongborong 3 orang perwakilan per sekolah, pengawas dan korektor melibatkan 7 orang terdiri guru.

Lomba ini dibuka langsung oleh Ketua pelaksana Korwil Siborongborong, Drs.Banton Lubis, didampingi ketua MKKS Sundung Simanjuntak Mpd.

 Dalam sambutannya Sundung mengungkapkan bahwa lomba cerdas tangkas ini merupakan bentuk kompetensi di dunia pendidikan, beliau berharap dengan adanya kegiatan-kegiatan seperti ini para siswa dan guru pada masing-masing sekolah akan terpacu untuk meningkatkan kemampuannya khususnya di bidang pendidikan semua bidang studi.

Lebih lanjut beliau juga mengharapkan agar 5 bidang studi Matematika, Bahasa Indonesia, IPS, IPA,PKN, tidak hanya menjadi mata pelajaran di sekolah saja, diterapkan dan  meningkatnya degradasi moral di era globalisasi saat ini.

 Banton juga berpesan agar para peserta tidak terpaku pada hasil dari perlombaan ini, mengingat kemenangan/kekalahan merupakan sebuah ukuran pencapaian usaha, maka hal yang terpenting adalah proses dan usaha yang didasari semangat dan sportivitas yang tinggi.

Usai perlombaan, pengawas dan korektor menetapkan 2 juara pada masing-masing tingkatnya, yakni juara 1 dan juara 2.

Hasil seleksi lomba cerdas tangkas (LCDT terpilih juara 1,  diraih team SD Swasta Santa Lusia , Juara 2 diraih team SD Negeri 173270 Siborongborong, Juara 3 diraih team SD Negeri 173275 Hariara, Drs.Banton Lubis berpesan bagi pemenang team juara 1 dan 2 agar lebih giat lagi belajar karena selanjutnya LCT tingkat Kabupaten Tapanuli Utara dari 15 Kecamatan, dan bagi juara 3,4,5 tetap semangat.

Diminta bagi bapa ibu guru se SD Kecamatan Siborongborong agar terus semangat mendidik anak-anak didiknya agar sumber daya manusia (SDM) semakin cemerlang kedepan di Tapanuli Utara yang kita cintai ini, pintanya.

[Tohap Simaremare]
×
Berita Terbaru Update