Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Corona Virus Telah Usai, Rutan Sigli Laksanakan Sosialisasi Layanan Kunjungan Kepada WBP

Senin, 04 September 2023 | September 04, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-05T06:14:51Z


PEWARNA PUBLIK SIGLI,– 
Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sigli Kanwil Kemenkumham Aceh, A.Halim Faisal bersama Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Husni dan Riki Apriyansah selaku Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan memberikan sosialisasi terkait Pelaksanaan Layanan Pemasyarakatan berupa Layanan Kunjungan WBP setelah berakhirnya status Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Selasa (05/09/2023).

Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sigli Kanwil Kemenkumham Aceh A. Halim Faisal, A.Md.IP.,S.H mengatakan, Sosialisasi ini merupakan tindak lanjut dari Keputusan Presiden Nomor 17 Tahun 2023 tentang Penetapan Berakhirnya Status Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Indonesia dan Instruksi Menteri Hukum dan HAM Nomor M.HH-02.OT.04 Tahun 2023 tentang Pelaksanaan Layanan Pemasyarakatan Setelah Berakhirnya Status Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) di Satuan Kerja Pemasyarakatan yang perlu dilakukan penyesuaian kebijakan teknis pelaksanaan tugas dan fungsi Pemasyarakatan.


"Salah satu fokus utama sosialisasi ini adalah kesehatan dan keamanan WBP. Setelah berakhirnya status pandemi, penting untuk memastikan bahwa fasilitas pemasyarakatan tetap menjadi lingkungan yang aman dan bebas dari penyebaran penyakit," sebut Faisal.

Selain itu, sosialisasi ini juga membahas terkait penyesuaian persyaratan dalam hal layanan kunjungan bagi keluarga warga binaan. Para WBP juga diberikan wawasan tentang pentingnya adaptasi terhadap perubahan dalam menerapkan metode pelayanan yang lebih aman dan efisien," tutup Faisal .

(rdwn)
×
Berita Terbaru Update