Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

275 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Wonokalang-Wonoayu Mendapatkan Beras 10kg Dari Pemerintah Pusat

Selasa, 26 September 2023 | September 26, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-26T08:28:59Z


PEWARNA PUBLIK SIDOARJO,-
Bantuan beras 10 Kg untuk setiap Keluarga penerima manfaat (KPM) ini, ditujukan untuk menanggulangi kekurangan pangan yang dapat berdampak pada krisis pangan dan pengendalian inflasi, serta melindungi produsen dan konsumen dari dampak fluktuasi harga.

Bansos dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) tersebut didistribusikan melalui Bulog dan PT Pos kepada keluarga penerima manfaat(kpm), yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Ada Sebanyak 275 keluarga penerima manfaat (kpm) yang ada di desa wonokalang kecamatan wonoayu akan mendapatkan  10 kg beras perkepala keluarga. bantuan langsung dari pemerintah pusat ,serta acara ini  di hadiri dan bagikan langsung oleh kepala desa wonokalang, yaitu bpk sujarwoto kepada keluarga penerima manfaat (KPM), dan juga di hadiri oleh para pemdamping dari dinsos,perwakilan pt pos indonesia serta tamu undangan lainya. acara yang di laksanakan di balai desa wonokalang kecamatan wonoayu ,Senin 25/9/23.


kegiatan pembagian beras seberat 10kg ini dilaksanakan mulai  jam 08:00 Wib  sampai selesai,para kaeluarga penerima manfaat (kpm)berantusias  datang lebih awal dari jam yang di tentukan oleh panitia bahkan terlihat raut wajah para  keluarga penerima manfaat ini kelihatan semringah dan senang.

"Alhamdulillah pak dalam situasi yang sulit ini pemerintah masih memperhatikan masyarakat di bawah,serta perekonomian keluarga yang sangat sulit ini,apalagi harga beras naik lagi"ungkap salah satu warga yang menerima bantuan beras/Kpm.

Bantuan beras kali ini memang sudah di nanti-nantikan oleh para masyarakat bawah karena ekonomi sulit serta baru bangun dari covid bahkan harga beras naik,

"Semoga para Keluarga Penerima Manfaat(KPM) beras ini bisa meringankan beban perekonomian keluarga masalah dapur"ujar sujarwoto selaku kepala desa wonokalang.

lanjut kata  sujarwoto Alhamdulillah acara pembagian beras 10kg ini berjalan lancar serta aman tanpa kendala satupun pungkasnya.

(Arif)
×
Berita Terbaru Update