Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Semarakkan Kemerdekaan RI Ke- 78, PT Pupuk Iskandar Muda Serahkan Bantuan Rumah dan Balai Pengajian

Minggu, 13 Agustus 2023 | Agustus 13, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-14T06:39:03Z


PEWARNA PUBLIK ACEH UTARA,- Menjelang perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 pada 17 Agustus 2023, PT Pupuk Iskandar Muda menyerahkan bantuan 1 (Satu) unit Rumah Sehat Sederhana (RSS) di Dusun Glee Madat, 2 (dua) Bilik Santri untuk Dayah Ruhul Fata Desa Paloh Gadeng, dan 3 (tiga) Balai Pengajian untuk Desa Tambon Tunong, Paloh Gadeng, dan Dusun Glee Madat, Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara pada tanggal 8 - 9 Agustus 2023.

Bantuan RSS diserahkan langsung oleh AVP Humas, Dedi Ikhsan dan Pengurus YAZ PIM Abdul Munir beserta staf kepada Hamdani yang turut dihadiri Kadus Glee Madat beserta perangkat dusun Madat lainnya.

Dalam sambutannya, Dedi Ikhsan menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PIM untuk masyarakat di lingkungan sekitar perusahaan. 

“Bantuan Rumah Sehat Sederhana (RSS) ini merupakan unit ke-283 yang telah diserahkan kepada masyarakat lingkungan perusahaan sebagai bentuk kepedulian dan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PT PIM khususnya di lingkungan yang berdampak dengan perusahaan,” ucapnya.

Hamdani berterima kasih kepada Manajemen PIM yang telah memberikannya rumah layak huni, sehingga dapat ditinggali dengan nyaman. “Saya mendoakan PT PIM semakin jaya sehingga dapat membantu masyarakat terus menerus,” ujarnya.

Selain penyerahaan bantuan RSS, PIM juga menyerahkan bantuan 2 (dua) bilik Santri untuk Dayah Ruhul Fata, di Dusut Glee Baro, Desa Paloh Gadeng yang diterima langsung oleh pimpinan Dayah yaitu Abi Bukhari, dan turut dihadiri imum Dusun Glee Baro serta santri yang  mendapatkan bantuan.“Saya  mendoakan agar PT PIM beroperasi dengan lancar dan semakin maju. Semoga bantuan seperti ini dapat terus kami rasakan,” ucap Abi bukhari.

Selanjutnya, dalam mendukung pembangunan tempat ibadah PIM telah membangun dan menyerahkan bantuan balai pengajian di Desa Tambon Tunong, Desa Paloh Gadeng, dan Dusun Glee Madat, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara.

Bantuan 3 (tiga) balai pengajian tersebut diserahkan langsung oleh AVP Humas Dedi Ikhsan, Staf Humas, dan Pengurus YAZ PIM. Bantuan diterima langsung oleh 3 (tiga) pimpinan masing-masing Dayah yaitu Dayah Nurul Huda (Desa Tambon Tunong), Dayah Madyatul Dinia Darul Huda (Desa Paloh Gadeng), dan Dayah Babul Huda (Desa Paloh Lada).
Dedi Ikhsan mengatakan bahwa pembangunan 3 balai pengajian ini untuk kebutuhan para santri dan santriwati guna mendukung pembelajaran yang nyaman dan pengembangan spiritual keagamaan.

Pimpinan Dayah Nurul Huda, NH. GPTT Abi syarifuddin mangatakan, “Kami sangat senang atas bantuan yang diberikan guna mempermudah kami untuk melakukan pengajian, sholat berjamaah dan tadarus bersama,” ungkapnya.

Walidi Zunuwanis, pimpinan Dayah Madyatul Dinia Darul Huda mengatakan balai pengajian yang diberikan akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk pengembangan keagamaan para santri.

Selanjutnya pimpinan Dayah Babul Huda, Abi Nazaruddin, memberikan ucapan terima kasih kepada Manajemen PIM yang selama ini telah banyak membantu dayahnya.“Mulai dari memberikan tanah seluas 7.300m, menyalurkan kitab, dan banyak lagi bantuan yang telah diberikan. 

Semoga Allah SWT memberi yang terbaik untuk kemajuan PIM. Allah maha melihat apa yang telah dilakukan oleh PIM dan tidak di perlu diungkapkan satu persatu apa yang telah mereka berikan,” tutupnya.

Total bantuan yang diserahkan senilai Rp459.313.000,- (Empat ratus lima puluh sembilan juta tiga ratus tiga belas ribu rupiah). PIM berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi positif dalam berbagai aspek keberlanjutan.

(Rdwn)
×
Berita Terbaru Update