Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Proyek DI Irigasi Hariara Silaban, Rp1Miliar yang Disoal Warga, ditinjau Langsung Kadis PUTR Kab Taput

Senin, 07 Agustus 2023 | Agustus 07, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-17T01:34:15Z


PEWARNA PUBLIK TAPANULI UTARA,-Proyek Jaringan Irigasi D.I Hariara Silaban, Desa Siborongborong II, Kecamatan Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara, yang dikerjakan oleh CV. Sitopak, dengan nilai kontrak yang tertulis dipapan proyek Sebesar Rp1 Miliar, dimana pembangunan jaringan irigasi tersebut diduga sempat dikomplain ole sejumlah Warga Dusun I karena jaringan irigasi untuk sawah Warga tersebut di tutup, artinya kondisi dan fungsi irigasi itu tidak seperti semula, 7 Agustus 2023.

Namun setelah informasi itu didengar oleh Kadis PUTR Kab. Tapanuli Utara Dalan Simanjuntak, melalui pemberitaan beberapa Media, Kadis PUTR mengirimkan Tim, Senin, yang dipimpin oleh Rickson Tamba untuk turun langsung guna mengecek dan bila perlu membuat perbaikan untuk kepentingan dan kebutuhan air untuk jaringan irigasi di Desa Siborongborong II, dan didampingi oleh Sejumlah Warga dan Kepala Desa, serta beberapa awak media.


Turunnya Tim dari Dinas PUTR Kab. Tapanuli Utara, dilokasi kegiatan Proyek setelah melihat, dan mendengarkan keluhan dari Warga, akhirnya Tim dari Dinas PUTR yang dikomandoi oleh Rickson Tamba membuat solusi, dan dimana solusi itu adalah mengembalikan sumber air DI Irigasi Hariara Silaban, pengguna dusun satu PUTR membuat sadap yang tujuannya untuk pembagian air untuk dua tali air yang saling berdampingan dan irigasi tersebut masing-masing untuk kebutuhan dua dusun di Desa tersebut.

Pihak penyedia jasa dalam hal ini CV. Sitopak, yang diwakili Hutapea salah seorang pekerja proyek bersedia mengerjakan hasil solusi yang dibuat oleh pihak dinas PUTR, yaitu mengembalikan sumber air masuk ke DI Irigasi Silaban Hariara seperti semula dengan cara, membuat Bangunan sadap yang tujuannya untuk pembagian air untuk dua tali air yang saling berdampingan dan irigasi tersebut masing-masing untuk kebutuhan dua dusun di Desa Siborongborong II.


Ahirnya sudah sepakat PUTR menganjurkan kepada rekanan agar mengembalikan sumber air DI. Hariara Silaban ke semula sesuai kesepakatan bersama dengan cara membangun sadap pembagian air dimaksut.

[Tohap Simaremare].
×
Berita Terbaru Update