Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kantor Imigrasi Lhokseumawe Giat Upacara Peringati Hari Kemenkumham RI Ke-78

Minggu, 20 Agustus 2023 | Agustus 20, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-21T06:08:06Z


PEWARNA PUBLIK LHOKSEUMAWE,- Senin (21/08/2023), Dalam rangka memperingati Hari Kementerian Hukum dan HAM RI ke - 78, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe, Lapas Kelas IIA Lhokseumawe, Lapas Kelas IIB Lhoksukon, dan Bapas Kelas II Lhokseumawe melaksanakan giat Upacara yang dilaksanakan secara bersama - sama pada Bapas Kelas II Lhokseumawe.

Bertindak sebagai inspektur Upacara, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Lhokseumawe, Usman, membacakan Amanat dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H. Laoly, menyampaikan tema yang diusung pada peringatan Hari Kemenkumham Tahun 2023 ini yaitu "Kementerian Hukum dan HAM semakin Berkualitas untuk Indonesia Maju", yang dapat dimaknai sebagai upaya merefleksikan semangat Insan Pengayoman di seluruh Indonesia dalam memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat.


"Saya yakin dan percaya adanya perubahan kultur birokrasi yang luar biasa jika saja nilai-nilai yang terkandung dalam tata nilai dan semangat PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Inovatif) bukan hanya berada pada tataran jargon, namun bertemu muara implementasi saudara - saudara sekalian di lapangan." Ungkapnya.

Dilaksanakan pengibaran bendera merah putih oleh petugas yang telah ditunjuk, pembacaan teks pancasila, pembacaan sejarah singkat kemenkumham, pembukaan Undang - Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia.

"Pada momen peringatan ini, Saudara - saudara telah menunjukkan aksi nyata yang progresif. Namun, perlu saya ingatkan bahwa kita jangan sampai terlena serta cepat merasa puas dan akhirnya berhenti disini saja. Pertahankanlah capaian prestasi yang telah berhasil diraih." Pungkasnya.

Setelah Upacara, dilaksanakan pembagian piala dari perlombaan olahraga yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Kementerian Hukum dan HAM RI Tahun 2023.

Kegiatan ditutup dengan Syukuran Hari Kementerian Hukum dan HAM RI dengan melakukan pemotongan tumpeng dan makan bersama seluruh peserta kegiatan. 

 (Ridwan)
×
Berita Terbaru Update