Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Serah Terima Bantuan Pemerintah Untuk Masyarakat (BPM) Kegiatan Program Kotaku TA 2023 Gampong Hagu Selatan

Kamis, 13 Juli 2023 | Juli 13, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-13T16:25:54Z


PEWARNA PUBLIK LHOKSEUMAWE,-  PROGRAM KOTAKU Kota Lhokseumawe  dan Satker Pegembangan Wilayah Pemukiman Provinsi Aceh melaksanakan kegiatan serah terima Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM)-CFW Tahun 2023 Gampong Hagu Selatan.

Serah terima dilakukan dari M. Zubir Ketua KSM ke T. Dasri Kordinator Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM), BKM ke Andy Fitra, ST, MT Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), ke Zulfitrian Keuchik Gampong Hagu Selatan, Keuchik ke Arman Affan Ketua Kelompok Pemanfaatan dan Pemeliharaan (KPP) Gampong Hagu Selatan. Acara dilaksanakan di Aula Kantor Bappeda Kota Lhokseumawe, Rabu (12/7/2023). dimulai sejak jam 10.00 WIB pagi hingga jam 11.30 WIB. Alhamdulillah acara berjalan dengan baik dan lancar.

Ikut dihadiri, PPK II Bpk Andi Fitra ST,  MT , Staf Ahli PPK Bpk Bahdur ST dan
Koodinator prov KOTAKU Aceh kegiatan ini di buka oleh Sekdis Bappeda Lhokseumawe Bpk Reza yg turut di hadiri semua unsur Pokja PKP dari Bappeda dan PUPR kota Lhokseumawe serta Tim KOTAKU Kota Lhokseumawe 

Dana Bantuan Pemerintah KOTAKU Tahun 2023 yang masuk ke Gampong Hagu Selatan sebesar Rp. 500.000.000 (Lima Ratus Juta Rupiah). Kegiatan infrastruktur skala lingkungan dengan titik yang dikerjakan 8 rabat beton dan 4 saluran yang dibangun di 2 dusun. 

Dari 12 titik pekerjaan fisik yang telah dilaksanakan oleh KSM telah rampung diselesaikan, dan sesuai dengan tahapan proses pekerjaan dilakukan serah terima pekerjaan kegiatan BPM 2023. 


PPK Pengembangan Kawasan Pemukiman II Bapak Andy Fitra, ST, MT menyebutkan, "Alhamdulillah" infrastruktur yang telah dibangun sendiri oleh masyarakat bantuan  pemerintah PUPR 2023 ini telah selesai, dan sudah serah terima, kita harapkan bantuan yang telah dibangun oleh masyarakat ini sendiri dipelihara dan dijaga dengan baik.

"Terkait dengan peningkatan, apa yang telah dibangun ini dan bisa dirasakan pihak desa untuk membuat surat kuasa pemerintah dan pihak swasta lainnya," sebutnya.

Kita harapkan kedepannya Gampong Hagu Selatan Infrastruktur lebih baik, dan kita harapkan menjadi Gampong wisata kedepannya, menjadi ada kemasukan dari infrastruktur ini untuk masyarakat Gampong dan kemasukan untuk Gampong sendiri sehingga menjadi Gampong yang lebih berkembang dan maju dikemudian hari," Kata Andy.

Ketua Koordinator Kota Lhokseumawe, Bapak Fitriansyah saat dijumpai awak media ini mengatakan, hari ini kegiatan bantuan pemerintah program Kotaku yang telah  dilakukan di tahun 2023 di Gampong Hagu Selatan,
Sehingga bisa dilakukan pemeliharaan oleh kelompok pemeliharaan.

"Untuk semua kegiatan ini memang dana bantuan yang kita Failitasi di gampong Haguselatan ini adalah bantuan Islamic Development Bank (isDB) sebagai Loan kepiminjaman luar negeri yang di Salurkan melalui Kementrian PUPR terakhir di tahun ini," yang di Fasilitasi oleh Program KOTAKU sebutnya.

Lanjutnya Fitriansyah, kenapa kegiatan ini ada di Gampong Hagu Selatan karena memang kawasan yang didanai ini, wilayah yang teriindikasi kumuh.

"Jadi kota Lhokseumawe banyak yang terindikasi kumuh, salah satu yang terpilih adalah Gampong Hagu Selatan," kata Fitriansyah.

Ditempat terpisah Keuchik Gampong Hagu Selatan Zulfitrian, menyampaikan, Alhamdulillah pada hari ini acara seremoni serah terima bantuan Pemerintah Kotaku yang telah dilaksanakan oleh KSM Gampong Hagu Selatan, dan serah terima pekerjaan dihadapan Sakker, PUPR dan Bappeda.

Kami dari pemerintah Gampong Hagu Selatan sangat berterimakasih kepada awak Kotaku yang selama ini telah memberikan ilmunya kepada masyarakat Hagu Selatan dalam melaksanakan pembangunan secara swadaya.

Dan saya sangat berterimakasih kepada masyarakat Gampong yang sudah bersama-sama bergotong royong melaksanakan pembangunan desanya.

Dengan demikian tidak ada kendala apa-apa juga mereka juga ikut memelihara dan menjaga lingkungannya agar bersih dan indah," kata Zulfitrian.

Lanjutnya, Juga secara umum saya sangat berterimakasih semua pihak dalam menyukseskan program pemerintah Kotaku ini.

Sebenarnya ini belum selesai masih ada program-program yang masih dibutuhkan oleh masyarakat," sebut Zulfitrian, karena apapun cerita dipesisir pantai Jagu ini langsung berhadapan dengan selat Malaka.

Ini menjadi satu PR adapun pekerjaan yang harus dilakukan secara kontinyu, secara terlihat dengan adanya abrasi pantai masyarakat setiap tahunnya harus berjabat dengan ombak dan banjir rob," sebut Zulfitrian.

Dengan ini saya sebagai pemangku pemerintah Gampong Hagu Selatan berharap, kepada semua pihak kepada pemerintah kota Lhokseumawe, dapat dukungan untuk membangun batu pemecah ombak.

Contoh Infrastruktur  pada tahun 2017 lalu yang dibangun jalan dengan paving block satu Minggu diresmian datang banjir rob semua Paving Block yang terpasang dibadan jalan terkulupas dan entah kemana.

Dengan adanya batu pemecah ombak kemungkinan besar dapat diatasi, itulah harapan satu-satunya pembangunan untuk kedepan semoga dapat dibangun batu pemecah ombak," harap Keuchik Gampong Hagu Selatan Zulfitrian.

(Rdwn)
×
Berita Terbaru Update