Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Toba Menyemangati Panitia Pembangunan GKPS Balige

Rabu, 12 Juli 2023 | Juli 12, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-13T04:41:36Z


PEWARNA PUBLIK TOBA,-
Pemerintah dan Gereja  bekerja sama untuk menyelesaikan masalah  sosial  yang terjadi di tengah masyarakat ,seperti  masalah judi, narkoba, kekerasan seksual, dan lainnya.

Hal ini dikatakan Bupati Toba, Poltak Sitorus saat menerima audiensi Panitia Pembangunan Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Balige   yang dipimpin Pdt. Joko Selamat Saragih di Kantor Bupati Toba, Jalan Sutomo, Pagar Batu No.1 Balige, Rabu (12/7/2023).

Menurut Bupati Poltak Sitorus ,hal kerja sama itu merupakan wujud pembangunan , kalau pemerintah di fisik atau jasmani maka Gereja di bidang pembangunan rohani.

"Terima kasih kehadirannya. Tujuan pembangunan gereja adalah yang mulia supaya jemaat terpelihara dengan baik," katanya.


Sebelumnya Pdt. Joko Selamat Saragih memaparkan kondisi awal dan jemaat sejak 2005 hingga 2020 berdiri Pos Pekabaran Injil GKPS di Tampubolon-Desa Sariburaja ,Balige. Kemudian saat ini sudah ada berdiri bangunan gereja yang masih belum sempurna di daerah Jalan Balige By Pass.

" Kita merindukan kehadiran gereja GKPS  di Balige, Kabupaten Toba ini. Selanjutnya kehadiran kami minta petunjuk dan dukungan  dari orang tua kami , Pemerintah Kabupaten Toba,"kata Pdt.Joko Pdt. Joko Selamat Saragih.
Direncanakan Gereja GKPS Balige akan diresmikan oleh Ephorus GKPS pada Bulan November 2023 dengan pengguntingan pita oleh Bupati Poltak Sitorus  bersama Forkopimda.

Namun soal pembangunan gereja, menurut Panitia Pembangunan,  John M.Purba bahwa kondisinya  masih memerlukan dukungan bantuan Ia pun mengutip ayat Alkitab dari Galatia  6 ayat 2 yang berisi "Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus"

Menanggapi hal ini , Bupati Poltak Sitorus memuji Panitia yang berusaha kuat membangun gereja dan mengatakan Pemerintah Kabupaten Toba akan memberikan apa yang bisa diberikan baik secara gotong royong maupun secara khusus nanti melalui Bagian Kesejahteraan Sosial Setdakab Toba.

 (MC Toba/T H)
×
Berita Terbaru Update