Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemkab Toba Berangkatkan Peserta Pertemuan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan

Jumat, 09 Juni 2023 | Juni 09, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-09T16:46:59Z


PEWARNA PUBLIK TOBA,-
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Toba , Augus Sitorus yang dalam hal ini mewakili Bupati Toba, resmi melepas keberangkatan 47 peserta yang terdiri dari Peninjau 14 orang,pendamping 16 orang,dan peserta utama 17 orang ke acara Pertemuan Nasional (Penas) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XVI, ke Padang Sumatera Barat di Halaman kantor Bupati Toba, pada Jumat (9/6/2023). 

Para peserta itu nantinya bertemu dengan jutaan petani dan nelayan dari seluruh indonesia. Pada tahun ini, Padang didapuk sebagai tuan rumah  mulai 10- 15 Juni 2023.

Selama sepekan, para petani dan nelayan bakal bertukar gagasan, inovasi, hingga trik bercocok tanam dan budidaya ikan. Khususnya peserta bakal mendapatkan banyak ilmu dalam menambah hasil pangan di tengah ancaman cuaca ekstrim.


Dalam sambutannya, Sekda Augus mengatakan program yang bakal digelar secara nasional itu sejalan dengan program prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toba, yakni optimalisasi sektor pertanian.

Sekda juga berpesan kepada para peserta untuk tetap kompak dan menjaga keselamatan selama berada di Padang serta menjaga nama baik Kabupaten Toba. (MC Toba/TH)
×
Berita Terbaru Update